Sukses

#VoteVideoIndonesia Menyebar Hingga Ke MATTA Fair Malaysia

#VoteVideoIndonesia Menyebar Hingga MATTA Fair Malaysia

Liputan6.com, Kuala Lumpur Pemungutan suara #VoteVideoIndonesia akan berakhir pada Senin (11/9/2017). Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya pun meminta semakin banyak masyarakat ikut voting, agar lebih dari 150.000 suara sah yang masuk ke server UNWTO dan tercatat dalam sistem penghitungan melalui https://indonesia.travel/vote4id

Semangat kebersamaan, kekompakan, dan persatuan benar-benar terpancar dalam memenangkan Indonesia di #VoteVideoIndonesia, ajang UNWTO Award. Tak hanya di dalam negeri, masyarakat Indonesia yang di luar negeri pun ikut kompak memberikan vote untuk video Indonesia. Salah satunya, lewat ajang MATTA Fair yang notabene merupakan bursa pariwisata terbesar di Malaysia.

Di Putra World Trade Centre, Wonderful Indonesia memang terlihat memesona. Selain tampilan kapal Phinisi yang eye catching, ada pula Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Ketua ASITA Asnawi Bahar, 7 Kepala Dinas Pariwisata, 91 TA/TO, dan local agent Malaysia yang sangat bersemangat mengibarkan Wonderful Indonesia ke mana-mana.

Selain fokus melakukan hard selling, semua pihak juga kompak memberikan suara di #VoteVideoIndonesia.

“Semuanya gerak, semuanya kompak. Bahkan pengunjung yang mencoba therapist dan kopi khas Indonesia ikut memberikan vote. Ini luar biasa karena per hari pengunjung MATTA Fair jumlahnya menembus 40 ribu orang,” ujar I Gde Pitana, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar, Sabtu (9/9/2017).

Ketua ASITA, Asnawi Bahar, juga ada di barisan yang sama.

“Ini cara promosi yang efektif. Kalau juara, destinasi-destinasi keren di Indonesia jadi makin dikenal dunia,” ucap Asnawi.

Barisan Kepala Dinas Pariwisata juga seirama. Mulai dari Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Sumatera Selatan (Sumsel), NTT, Jawa Tengah (Jateng), Jambi, Riau, Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kalimantan Timur (Kaltim), semua kompak mengerahkan pasukan daerah untuk nge-vote.

“Sejak Festival Sriwijaya, semua audience yang jumlahnya ribuan pengunjung per hari sudah kami giring untuk bantu vote. GenPI Sumsel juga sangat aktif, begitu juga STP Sumsel. Kami berikan full support untuk Wonderful Indonesia,” kata Kadispar Sumsel, Irene Camelyn Sinaga.

“NTT, Jateng, Jambi, Riau, Kalsel, Kaltim juga ikut support. Gara-gara ini kita jadi makin kompak,” ujar Kadispar NTT, Marius Ardu Jelamu.

Dukungan tersebut membuat Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya kian bersemangat. Mantan Dirut Telkom itu sering mengibaratkan, sebatang lidi teramat ringkih untuk patah, tetapi kalau lidi-lidi digabung jadi satu menjadi sapu lidi, kekuatannya sulit dipatahkan.

“Kalau kita solid, siapa sih yang tidak takut? Negara kita besar. Penduduknya 258 juta orang. Kalau semua bersatu, semua pasti bisa dikalahkan,” ucap Arief.

Data menunjukkan, pengguna internet Indonesia sudah lebih dari 100 juta orang. Dari statistik tadi, gambarannya sudah bisa terbaca dengan sangat jelas. Jika vote-nya berbasis akun email, maka Indonesia wajib juara.

“Bagi yang belum vote, masih ada waktu. Step-nya hanya empat. Pertama, klik indonesia.travel/vote4id. Setelah itu, masukkan nama dan email. Kemudian, pilih video favorit Indonesia, lalu submit. Saya sudah coba.
Sangat mudah dan enggak butuh waktu lama," kata Arief.


(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini