Sukses

Tips Ampuh Turunkan Berat Badan Tanpa Diet

Liputan6.com, Jakarta Berat badan menjadi masalah yang cukup serius dikalangan banyak orang. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal salah satunya dengan diet. Alih-alih menurunkan berat badan, justru diet ketat seringkali menimbulkan efek samping. Lalu bagaimana cara terbaik untuk menurunkan berat badan?

Dilansir dari Independent, Senin (11/9/2017), berikut tips ampuh yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tanpa harus menjalani diet ketat.

Kunyah Makanan dengan Perlahan
Mengunyah makanan diklaim dapat meningkatkan aliran darah ke perut sehingga akan meningkatkan jumlah kalori yang terbakar pada saat Anda makan. Mengunyah merupakan proses pertama dalam sebuah pencernaan. Semakin lama waktu yang Anda habiskan untuk mengunyah maka akan memungkinkan sinyal kenyang mencapai otak sehingga Anda mengonsumsi hampir 1000 kalori lebih sedikit dibandingkan dengan mereka yang melahap makanan dengan cepat.

Kenali Makanan yang Harus Dihindarkan
Ini sangat pernting agar Anda bisa mengatur bahwa makanan apa yang sebenarnya yang dibutuhkan tubuh.

Makan hanya pada saat Lapar
Anda harus bisa membedakan apakah tubuh benar-benar lapar atau hanya keinginan ngemil biasa. Makanlah hanya pada saat lapar dan konsumsilah makanan dalam jumlah yang besar pada siang hari sehingga pada jam 7 malam Anda kelaparan dan tidak harus makan berat.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Identifikasi Makanan

Anda harus bisa mengidentifikasi makanan apa yang sedang dikonsumsi. Mulai dari komposisi, cara pengolahan dan apakah mereka mengandung berbagai macam bahan kimia atau tidak.

Gunakan 30 menit untuk Makan
Sebenarnya dibutuhkan waktu selama 20 menit bagi tubuh untuk merasa kenyang. Oleh sebab itu, apabila Anda menyelesaikan waktu makan dengan cepat, tanpa disadari Anda akan makan dalam porsi yang berlebih.

Berinvestasi di Dapur
Jadikan waktu makan Anda menyenangkan sehingga akan membuat betah berlama-lama dengan makanan yang disantap. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membeli piring bentuknya unik dan lucu sehingga Anda akan bersenang-senang dengannya.

Konsumsi Air Mineral
Sebelum menyantap makanan, usahakan untuk meminum segelas besar air mineral sehingga rasa lapar Anda akan mereda. Jika selama 15 menit masih merasa makan, maka saat itulah Anda tahu bahwa tubuh benar-benar lapar bukan karena dehidrasi.

Artikel Selanjutnya
3 Cara Ampuh Atasi Masalah Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Hindari Efek Buruk dari Diet Yoyo