Sukses

Waspada, Ini Dia 5 Tipe Pria yang Belum Siap Menikah

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda telah menjalani hubungan dengan kekasih dalam waktu yang cukup lama. Namun, akhir-akhir ini Anda mulai bertanya tentang keseriusan hubungan Anda, salah satunya dengan bertanya mengapa kekasih Anda tidak membicarakan atau mengajak Anda menikah. Bagi para pria, menikah bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan waktu.

Berikut lima tipe pria yang belum siap untuk menikah, dilansir dari Yourtango.com, Senin (11/9/2017).

1. Menghindari Topik Menikah
Sebagai wanita, sering kali ingin mendapatkan hubungan yang serius dan memutuskan untuk menikah. Untuk itu, Anda sering membuka pembicaraan mengenai pernikahan. Namun, pasangan Anda memilih untuk mengalihkan pembicaraan tersebut. Bisa saja, mereka tidak ingin membicarakan hal tersebut, dan tidak ingin Anda terlalu berharap dengannya. Pria yang belum siap menikah, cenderung tidak ingin dipaksa membahas topik serupa.

2. Ingin Dipahami, tetapi Tidak Memahami Anda
Pasangan Anda selalu mengeluh dan bercerita mengenai masalahnya. Dia ingin selalu didengarkan oleh Anda. Namun, Anda lupa bahwa Anda hanya menjadi pendengar setia pasangan Anda. Pria seperti ini tidak akan berani memutuskan, menjalani hubungan ke tahap lebih serius. Hubungan jangka panjang, biasanya dimiliki oleh pria yang cukup dewasa.

3. Mudah Ngambek

Sifat yang satu ini memang sangat menyebalkan, dan banyak dijauhi oleh para wanita. Bila pasangan Anda sering moody, sudah saatnya Anda memintanya untuk mengubah sikapnya. Sikap moody dan mudah ngambek tidak akan membawa Anda ke hubungan yang lebih serius. Pria seperti ini, biasanya membutuhkan wanita yang akan membujuk dan memanjakannya. Sebaliknya, Anda membutuhkan pria yang dewasa dan bersikap tegas.

4. Selalu Menyalahkan
Bila dalam pertengkaran Anda yang selalu disalahkan oleh pasangan Anda, cobalah untuk memberikan jarak pada hubungan Anda. Sebagai pria, seharusnya mengalah dan bersikap dewasa. Anda sebagai wanita, sesekali boleh menuntut untuk memintanya bersikap lebih dewasa. Pria seperti ini, tentunya belum siap dalam hubungan pernikahan.

5. Ingin Bersenang-senang
Wajar jika para pria masih ingin menikmati masa muda dan bersenang-senang. Hal ini juga berlaku pada wanita, tapi tidak selamanya pria menjalani hidupnya dengan bersenang-senang. Apabila Anda menjalani hubungan dengan pria yang setiap minggunya menghabiskan waktu dengan bersenang-senang, sudah dipastikan pria ini belum siap untuk menikah. Pria seperti ini masih ingin bersenang-senang, dan belum memiliki rencana di masa depan.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Alasan Pasangan Baru Pacaran Langsung Nikah seperti Raisa-Hamish
Artikel Selanjutnya
Konsultasi Tarot: Model Mengandung Buah Cinta Pria Beristri