Sukses

Pacar Ancam Putus? Ini yang Harus Anda Lakukan

Jangan sepelekan ancaman putus dari pacar, lakukan 5 hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika bertengkar, pasangan Anda bisa saja mengancam putus. Hal ini mungkin terkesan sepele dan tak serius, tetapi ancaman juga bisa mengakibatkan hubungan cinta Anda terasa tidak aman di kemudian hari.

Anda perlu melakukan sesuatu supaya kekasih tak melakukannya lagi. Ancaman adalah hal yang negatif untuk setiap hubungan asmara, karena termasuk ke dalam tindak kekerasan.

Melansir dari Yourtango, Senin (11/9/2017), berikut hal yang sebaiknya Anda lakukan saat mendengar ancaman putus dari pasangan.

1. Jangan tanggapi ancaman pasangan kecuali Anda benar-benar ingin putus darinya

2. Jangan saling memaki kepada pasangan karena akan memperkeruh keadaan.

3. Sikap tak acuh pada ancaman dan menganggap remeh akan memperburuk keadaan.

4. Pergi kencan dengan orang lain dengan harapan pasangan akan panik dan kembali kepada Anda? Salah besar, yang ada ia akan benar-benar meninggalkan Anda.

5. Hentikan kebiasaan membicarakan keburukan pasangan kepada teman-teman.

Semua reaksi ini mungkin sangat menggoda untuk dilakukan ketika pasangan mengancam putus. Namun, jika sampai Anda melakukannya, barangkali Anda sudah jatuh ke dalam manipulasi pasangan Anda.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan ini

Foto: ThinkStockPhoto

Yang harus Anda lakukan adalah mencari cara untuk meredakan pertengkaran. Jangan terpancing dengan ancamannya, minta waktu beberapa menit untuk menenangkan diri.

Kemudian, bicarakan baik-baik apa menjadi sumber pertengkaran. Gunakan bahasa "saya" untuk mengutarakan perasaan Anda kepada pasangan, misalnya, "saya merasa sedih mendengar kamu ingin putus dari saya." dan sebagainya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.