Sukses

6 Minuman yang Diam-Diam Gagalkan Diet Anda

Enam minuman ini tak terduga memiliki tinggi kalori sehingga dapat membuat Anda bertambah gemuk.

Liputan6.com, Jakarta Sudah berusaha diet, tetapi berat badan belum juga turun? Barangkali ada hal yang masih Anda lakukan yang diam-diam menggagalkan usaha Anda itu.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (12/9/2017), sejumlah minuman memiliki kadar kalori tinggi. Namun, kadang banyak orang yang tidak menyadarinya. Tanpa sadar, mereka meminumnya setiap hari, bahkan dalam jumlah yang tidak terkontrol.

Alhasil, berat badan terus bertambah. Apalagi jika mereka tidak mengimbanginya dengan olahraga dan diet gizi seimbang. Apa saja minuman yang mengandung kalori tinggi tersebut?

1. Smoothies
Meskipun terkesan sehat, banyak smoothie buah yang dibuat dari es krim penuh lemak. Ada pula yang dibuat dari susu yang ditambah sirup gula yang mengandung banyak kalori tetapi sangat sedikit vitamin. Lebih baik buat smoothie Anda sendiri dengan menggunakan buah segar beku, jus buah, dan yogurt bebas lemak.

2. Kopi
Berbagai jenis minuman kopi, terutama yang dicampur dengan susu, krimer, atau sirup, mengandung banyak kalori. Setiap gelas kopi dapat mengandung sekitar 500-650 kalori yang hampir setara dengan setengah atau sepertiga kebutuhan kalori harian Anda.

3. Minuman bersoda
Minuman bersoda terasa sangat manis karena mengandung banyak gula. Padahal konsumsi gula berlebih dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes, obesitas, gangguan daya ingat, dan berbagai gangguan lainnya.

4. Koktail
Beberapa jenis minuman koktail seperti margarita, pina colada, dan white Russians mengandung banyak kalori. Berbagai jenis minuman ini dibuat dari santan, krim, serta mengandung banyak gula. Segelas pina colada mengandung sekitar 700 kalori.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Minuman energi

Selain mengandung kafein, berbagai jenis minuman energi juga mengandung gula. Satu kaleng atau botol minuman energi dapat mengandung sekitar 280 kalori dan 62 gram gula.

6. Jus apel
Jus apel juga termasuk salah satu minuman berkalori tinggi. Wajar saja, jus apel mengandung banyak karbohidrat yang berarti gula. Sebanyak 800 miligram jus apel mengandung sekitar 117 kalori dan 28 gram karbohidrat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.