Sukses

Manfaat Tersembunyi dari Madu untuk Ritual Kecantikan

Liputan6.com, Jakarta Ritual kecantikan sedang sangat populer saat ini, salah satunya yang paling banyak digemari adalah penggunaan madu. Jika Anda mencari ritual kecantikan yang alami, bisa dilakukan sendiri, dapat membuat kulit cantik, tanpa membakar atau merusaknya, madu adalah solusi terbaik.

Dilansir dari sheknows.com, Senin (11/9/2017), madu mentah terbukti sangat luar biasa berkhasiat untuk kulit karena sifat antibakterinya dan kandungan antioksidannya. Berikut ini adalah beberapa manfaat tersembunyi dari madu untuk ritual kecantikan.

Empat sifat utama madu untuk menyelamatkan kulit Anda.

1. Secara alami, madu bersifat antibakteri, jadi sangat bagus untuk perawatan dan pencegahan jerawat.

2. Madu sangat kaya dengan antioksidan, sehingga sangat bagus untuk memperlambat penuaan.

3. Madu memiliki sifat melembapkan dan menenangkan, sehingga dapat membantu menciptakan sinar pada kulit Anda.

4. Madu dapat membantu membuka pori-pori sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

 

1 dari 2 halaman

Manfaat madu untuk ritual kecantikan

Masker madu buatan sendiri

Anda bisa menjadikan madu mentah sebagai masker wajah. Madu mentah dapat membantu mengunci pori-pori wajah, sekaligus melembapkan kulit kering.

Caranya pun mudah, oleskan sedikit madu mentah ke kulit yang telah dilembapkan dengan gerakan melingkar. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu untuk merawat jerawat

Cobalah untuk merawat jerawat dengan madu. Caranya dengan mencampurkan madu dengan krim yang biasa Anda gunakan ke dalam sebuah cangkir.

Aplikasikan dengan lembut dan biarkan hingga pagi, ketika Anda mengaplikasikan di malam hari sebelum tidur. Cara ini akan menyegarkan kulit yang kusam.

Atau Anda juga bisa mengaplikasikan madu mentah menggunakan kapas pada jerawat yang sedang muncul. Jika Anda ingin memberikan sedikit tambahan, campurkan madu dengan minyak teh dan minyak lavender sebagai pembersih wajah.

Madu untuk pembersih wajah

Meskipun tidak bisa menghilangkan riasan mata yang membandel, madu dapat digunakan sebagai pembersih wajah yang cukup baik. Madu dapat melarutkan makeup, terutama jika dicampur dengan minyak dan rempah alami favorit Anda.

Cobalah untuk mencampur madu dengan minyak kelapa untuk membentuk tekstur yang nyaman dan licin sebagai pembersih wajah. Atau Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis, kunyit, dan pala untuk minyak aromatik yang diaplikasikan ke wajah untuk melunturkan riasan tebal dan melebapkan wajah secara bersamaan.

Madu untuk eksfoliasi

Seperti yang Anda ketahui, eksfoliasi wajib dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu. Campurkan madu dengan baking soda agar terjadi pengelupasan ringat pada kulit dari bagian kepala hingga kaki.

Madu untuk mandi

Ketika berurusan dengan kulit mati, cobalah menggunakan produk berbahan madu yang menenangkan. Seiring perubahan musim, kulit bisa mengalami kesulitan untuk menyeimbangkan dirinya.

Anda bisa menambahkan dua cangkir madu ke bak mandi. Jadi, manfaat madu mana yang telah Anda dapatkan?

Artikel Selanjutnya
Kulit Biji Alpukat Ternyata Ampuh Obati Sakit Jantung dan Kanker
Artikel Selanjutnya
Cara Benar Seduh Teh untuk Dapatkan Manfaat Terbaik