Sukses

3 Resep Menu Sarapan Sehat Yang Mudah dan Cepat Dibuat

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang hanya fokus pada makan siang, nggak semuanya melakukan sarapan pada pagi hari sebelum beraktivitas, padahal faktanya makan yang paling penting dilakukan ialah sarapan alias makan di pagi hari.Saking pentingnya sarapan, ada pepatah yang mengatakan, "Makan pagi seperti raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti pengemis."

"Dengan rutin sarapan memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari memberi nutrisi untuk tubuh, meningkatkan metabolisme biar menjadi energi supaya nggak mudah lapar dan lemas, dan tentunya bisa menjauhkan dari berbagai penyakit, seperti maag, jantung, dan diabetes," jelas Dokter Karin Wiradarma dari KlikDokter kepada tim Liputan6.com

Nah, setelah sudah tahu pentingnya sarapan, masih saja ada yang beralasan nggak sempat atau ribet menyiapkan sarapan, padahal sarapan sehat itu mudah dan bisa dibuat cepat, kok, asal kita tahu menu, resep, dan cara membuatnya.

Nggak perlu bingung, yuk, buat 3 Resep Menu Sarapan Sehat Yang Mudah dan Cepat Dibuat berikut ini:

1. ROTI PANGGANG SEHAT TELUR BAYAMBahan :1 ikat bayam, petiki daunnya¼ buah bawang bombay, cincang halus1 sdm Blue Band Serba Guna2 lembar Roti tawar atau roti gandum tebal2 butir telur ayam2 butir telur ayam25 g keju parut¼ sdt garam¼ sdt merica putih bubuk1 sdm Blue Band Serba Guna100 ml air

Langkah Penyajian- Masukkan 1 sdm Blue Band Serba Guna ke dalam wajan. Tumis bawang bombay dan bayam hingga layu .Tambahkan garam dan merica, aduk hingga rata. Angkat. Pindahkan ke mangkuk, sisihkan.- Ambil selembar roti tawar, olesi dengan Blue Band Serba Guna di kedua sisinya. Panggang roti di atas wajan panas hingga kedua sisinya berwarna kuning kecoklatan dengan api kecil. Sambil memanggang roti, tata tumisan bayam di pinggir roti. Lalu letakkan telur di tengahnya. Taburi bagian bayam dengan parutan keju.- Panggang roti sambil sedikit demi sedikit tuangkan air di pinggiran pan untuk mencegah roti gosong. Tutup wajan dan masak hingga roti dan telur mencapai tingkat kematangan sesuai selera. Ulangi langkah memanggang roti ini dengan roti lainnya. Roti Panggang Telur Bayam siap disajikan.

2. BUBUR SAYUR OATMEALBahan :½ buah bawang Bombay, cincang halus2 siung bawang putih, cincang halus5 jamur kancing, bersihkan, iris tipis½ ikat bayam, petiki daunnya100 g labu kuning, potong dadu 2 cm50 g havermut (oatmeal) cepat masak½ sdt merica putih bubuk½ sdt garam½ sdt Royco rasa Ayam300 ml air2 sdm Blue Band Serba Guna1 butir telur ayam, masak telur mata sapiTata bubur di atas mangkuk saji. Sajikan bersama dengan telur Langkah Penyajian- Panaskan 2 sdm Blue Band Serba Guna di dalam pan. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan jamur, aduk rata. Masukkan merica, dan garam, aduk rata. Tambahkan air dan labu. Tutup pan dan masak hingga labu setengah matang.- Masukkan havermut, aduk sebentar. Masukkan bayam dan Royco Ayam, masak hingga menjadi bubur. Angkat. Tata bubur di atas mangkuk saji. Sajikan bersama dengan telur mata sapi.

3. FRITTATA KEJU dan AYAMBahan :50 g fillet ayam, potong dadu 2 cm4 butir telur ayam½ buah bawang bombay , cincang halus2 sdm keju cheddar parut1 sdm Blue Band Serba Guna½ sdt merica putih bubuk½ sdt garam1 buah tomat, buang bijinya, potong dadu 2 cm2 batang daun seledri, cincang halus Langkah Penyajian- Di dalam mangkuk, kocok rata telur, lada, dan merica. Masukkan keju parut dan setengah bagian tomat, aduk rata. Panaskan 1 sdm Blue Band Serba Guna di dalam wajan. Tumis ayam dan bawang bombay hingga matang. Ratakan tumis ayam hingga menutupi seluruh permukaan wajan. Tuangkan setengah adonan telur lalu masak orak-arik.- Tuang sisa adonan telur, ratakan. Taburi permukaannya dengan sisa tomat dan seledri. Kecilkan api. Tutup wajan lalu masak selama 5 menit atau matang. Angkat. Sajikan di atas piring saji

Bagaimana mudah dan praktis bukan? Kenapa harus selalu menggunakan Blue Band? Karena Blue Band Serba Guna mengandung Omega 3 dan 6, serta 6 vitamin (A, B1, B2, B3, D, E). Dengan jumlah Omega 3 dan 6 yang terkandung dalam Blue Band Serbaguna itu setara dengan 250 g salmon atau tiga gelas susu, yang dapat membantu memenuhi kebutuhan perkembangan optimal anak.

Mau masak sambil nonton video demo masaknya bisa klik di sini dan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kreasi resep sarapan Blue Band lainnya bisa juga cek di sini ya!

Selamat berkreasi dan jangan lupa untuk selalu sarapan pagi!(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini