Sukses

Berkontribusi dalam Sektor Pariwisata, AirAsia Sabet Piala ABA

Liputan6.com, Jakarta AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya rendah, mendapatkan penghargaan dalam kegiatan Asean Business Award 2017. Perusahaan ini dinilai memberikan kontribusi besar terhadap sektor pariwisata di Asia Tenggara. Penghargaan ini sendiri sudah diberikan di Manila, pada Kamis (7/9/2017).

“Integrasi Asean bukan sekedar soal kebijakan namun juga terkait dengan masyarakatnya, tidak hanya mengenai komunitas di atas kertas. Integrasi Asean juta tentang saling merasakan langsung kehidupan sesama, menciptakan lapangan kerja di bidang perjalanan dan pariwisata, membangun rantai pasokan dengan menghubungkan wilayah yang belum terhubungkan sebelumnya,” ungkap Tony Fernandes, CEO AirAsia Group.

Penghargaan yang diberikan di Solaire Resort and Casino ini, merupakan pengakuan Asean atas performa AirAsia dalam mendukung integrasi salah saru sektor binis yang menjadi prioritas, yaitu Pariwisata.

Piala Asean Business Awards 2017 diterima langsung oleh CEO AirAsia Group Tony Fernandes, dan diserahkan oleh Presiden Filipina, Rodrigo Roa Duerte. Penyerahan ini disaksikan oleh Sekretaris Perdagangan dan Industri Filipina, Ramon Lopez dan Ketua Asean Busuiness Advisory Council (BAC), Joey Concepcion.

ABA sendiri dibentuk oleh Asean BAC pada 2007, untuk memberikan pengakuan terhadap pencapaian luar biasa perusahaan di Asean, yang berfungsi sebagai pondasi untuk menyebarkan informasi terkait Masyarakat Ekonomi ASEAN. Mereka juga menyoroti usaha kecil menengah yang berpotensi menjadi pelaku ekonomi global, dalam industrinya masing-masing.

“AirAsia telah mengangkut 13,4 juta penumpang di kawasan Asean tahun lalu, dan kami bangga dapat menjadi bagian dari upaya untuk lebih mendekatkan kawasan ini,” ungkap Tony.

Artikel Selanjutnya
Green Hotel Award Perkuat Konsep Pariwisata
Artikel Selanjutnya
Jawara GFNY: Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia