Sukses

Belanja Makin Aman Sambil Jualan dengan Dompet Elektronik

Liputan6.com, Jakarta Seiring berjalanannya waktu ada kebiasaan belanja yang berubah. Masyarakat milenial kini banyak yang beralih ke sistem belanja online. Maka munculah apa yang disebut “dompet elektronik”, yang memungkinkan siapa saja untuk melakukan transaksi jual-beli secara elektronik dengan cepat dan aman.

Cara kerja dompet elektronik hampir sama dengan dompet fisik, pembedanya hanya pada uang yang digunakan. Dompet elektronik tidak menggunakan uang berbentuk fisik. Dalam praktiknya, seseorang hanya perlu menyetor uang kepada penyedia layanan dompet elektronik, dan uang sudah bisa digunakan untuk membayar transaksi online.

Dengan dukungan perkembangan dunia internet yang semakin maju, situs-situs belanja online yang menggunakan dompet elektronik sebagai alat transaksinya juga banyak bermunculan, mulai dari Payfazz hingga BBM Wallet.

Alina, salah seorang pengguna Payfazz, salah satu aplikasi belanja online dengan Dompet Elektronik mengatakan, selain belanja lebih mudah cepat dan aman, dengan aplikasi tersebut dirinya juga bisa berjualan pulsa, termasuk pulsa listrik.

“Transaksinya gampang, yang penting sih cepet, jadi konsumen gak banyak yang komplain,” ungkap Alina.

Berbeda dengannya, Dinda, ibu rumah tangga yang gemar belanja online, lebih memilih menggunakan sistem dompet elektronik hanya untuk keperluan belanja. Baginya sistem tersebut lebih aman ketimbang harus menggunakan kartu kredit misalnya.

“Yang pasti sih lebih aman, gak bisa tipu-tipu,” ungkap Dinda.

Simak juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan
Artikel Selanjutnya
Tambah Pundi-Pundi dengan Berjualan Online di Lima Situs Ini