Sukses

5 Cara Sederhana Buat Tubuh Kembali Segar Setelah Liburan

Liputan6.com, Jakarta Liburan merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi Anda untuk terlepas dari segala rutinitas pekerjaan. Namun sayangnya, tidak jarang setelah berlibur, tubuh Anda mulai merasa kelelahan dan tubuh masih dalam mode liburan sehingga sangat susah untuk kembali pada rutinitas sehari-hari. Lalu bagaimana cara mengembalikan produktifitas, stamina dan menghilangkan racun pada tubuh setelah liburan panjang? Dilansir dari Myfatpocket, Jumat (8/9/2017), berikut solusi cerdas untuk proses detoks setelah liburan yang dapat Anda lakukan di rumah.

Memasak Makanan Sendiri
Mungkin ini terdengar sengat melelahkan, namun harus Anda lakukan. Karena selama liburan, Anda pasti mengonsumsi makanan lokal sehingga tidak dapat dihitung sudah berapa banyak kalori yang dikonsumsi oleh tubuh. Oleh sebab itu, usahakan untuk memasak makanan sendiri di rumah sehingga Anda tetap bisa mempertahankan gaya hidup sehat dan mengembalikan berat badan serta menghilangkan racun yang sudah masuk di dalam tubuh.

Yoga
Selama berlibur tentu saja kegiatan olahraga sangat minim untuk dilakukan. Cobalah untuk menggunakan yoga sebagai alat detoksifikasi sederhana yang membantu Anda dalam memusatkan perhatian pada pernapasan dan peregangan otot. Cara ini juga sangat bagus agar tubuh lebih relaks dan mengurangi ketegangan sehingga Anda siap beraktivitas keesokan harinya.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 2 halaman

Konsumsi Sayuran

Perpindahan cuaca, kebiasaan dan makanan akan membuat kondisi tubuh lebih buruk dibandingkan dengan sebelumnya. Oleh sebab itu agar daya tahan tubuh tetap terjaga, Anda harus meningkatkan konsumsi sayuran sebagai suplemen yang membantu detoksifikasi tubuh.

Air Mineral
Minuman bersoda, koktail dan jus adalah minuman favorit yang dikonsumsi selama berlibur. Padahal jika terlalu banyak mengonsumsi minuman-minuman ini, perut akan cepat kembung dan dapat meningkatkan berat badan. Usahakan banyak mengonsumsi air mineral agar racun sisa liburan dapat keluar dari tubuh.

Cukup tidur
Penjalanan panajng akan membuat tubuh kehabisan tenaga dan berkurangnya waktu tidur. Oleh sebab itu, tidur yang cukup merupakan teman terbaik sehingga mampu memulihkan energi yang dibutuhkan pada saat bekerja nanti.

Artikel Selanjutnya
Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba
Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup