Sukses

6 Hal Ini Perlu Dilakukan Bareng Pasangan Sebelum Tidur

Liputan6.com, Jakarta Pasangan yang telah menikah, biasanya jarang menghabiskan waktu berduaan dengan istri ataupun suami. Kerjaan kantor yang menumpuk atau anak yang merengek pada malam hari, yang membuat pasangan kurang komunikasi pada malam hari. Komunikasi dan hubungan yang intim sangat diperlukan, untuk mempererat hubungan rumah tangga. Untuk itu, lakukan 6 hal ini sebelum tidur, dilansir dari Brightside.me, Jumat (08/9/2017)

1. Mematikan dan Menjauhkan Handphone
Dampak dari media sosial memang sangat terasa. Bukan hanya bagi anak remaja saja, saat ini para orangtua juga telah terkontaminasi oleh media sosial. Untuk itu, matikandan jauhkan ponsel Anda sebelum tidur. Hal ini dilakukan untuk, fokus pada pasangan Anda dan membicarakan topik yang menarik sebelum tidur.

2. Jauhkan Pekerjaan
Cobalah matikan laptop Anda, dan berhenti mengecek email di saat telah di tempat tidur. Jauh lebih baikmenghabiskan waktu bersama pasangan, dan beristirahat dengan baik. Sehingga dapat produktif di keesokan harinya. Obrolan malam dengan pasangan, dapat membantu Anda melupakan masalah dan lebih rileks. Jauhi juga obrolan mengenai pekerjaan, masalah keuangan, atau hal lain yang membuat pasangan merasa khawatir.

Simak juga video menarik berikut ini:

3. Putuskan Waktu Tidur yang Sama

Menurut psikolog Curt Smith, pasangan rumah tangga yang bahagia adalah pasangan yang tidur dengan waktu yang bersamaan. Sering kali pasangan langsung tidur, dan yang tidak menunggu pasangannya. Hal ini jika dibiasakan akan semakin mengurangi komunikasi Anda pada malam hari.

4. Memberikan Pijat
Tidak ada salahnya menjadi seorang istri ataupun suami yang pengertian, dengan memberikan pijatan setelah letih bekerja di kantor. Pijatan ringan dan santai sebelum tidur, akan meningkatkan kualitas tidur Anda. Selain itu juga, akan mengurangi kegelisahan dan mendekatkan diri pada pasangan Anda.

5. Cium dan Peluk Pasangan
Jangan lupa cium pasangan Anda sebelum tidur, ciuman mesra akan melekatkan hubungan Anda. Saat berpelukan atau berciuman akan memberikan emosi positif, dan membuat Anda mudah terlelap. Pasangan yang memeluk pasangannya saat tertidur, menandakan hubungan Anda tidak dalam masalah.

 

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Berapa Banyak Pasangan Langsung Bercinta di Malam Pertama?
Artikel Selanjutnya
Bukan Main Smartphone, 5 Kebiasaan Tidur Ini Buat Cepat Sukses