Sukses

3 Cara Ampuh Keluar dari Hubungan Beracun

Liputan6.com, Jakarta Hubungan beracun dapat terjadi pada siapa saja. Jika ada di dalamnya, segera keluar sebelum ini merusak mental Anda. Definisi hubungan beracun adalah jika pasangan memperlakukan Anda dengan tidak seharusnya.

Misalnya pasangan memperlakukan Anda dengan kasar, tidak mempedulikan Anda, hingga melakukan kekerasan fisik. Dampak hubungan beracun ini adalah stres yang kadang Anda tidak sadari.

Anda bisa jadi menjadi lebih boros, lebih banyak makan, atau tidak bergairah yang sebenarnya merupakan manifestasi dari stres. Hubungan ini pun menjadi tidak sehat bagi Anda.

Namun, jangan pernah berpikir Anda bisa mengubah pasangan. Sebab, mereka tidak akan berubah untuk Anda. Maka Anda perlu mengambil keputusan aktif untuk meninggalkannya. Hanya saja, biasanya orang sulit untuk lepas dari hubungan ini.

Melansir dari laman Psychology Today, Jumat (8/9/2017), berikut cara untuk keluar dari hubungan beracun.

1. Punyai mantra
Pasangan dengan kekerasan biasanya selalu memiliki cara untuk meluluhkan hati Anda kembali. Namun, milikilah satu mantra yang selalu mengingatkan Anda untuk meninggalkannya. Misalnya, saya tidak akan bahagia jika dengannya.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Cara ampuh keluar dari hubungan beracun

2. Hentikan semua kontak
Jika Anda ingin benar-benar lepas dari pasangan, hentikan semua kontak darinya. Setelah memutuskan dan mengatakan kepadanya, tutup semua kontak. Kontak lebih lanjut hanya akan mengingatkan Anda dengannya dan jatuh lagi ke pangkuannya.

3. Ketahui nilai Anda
Hargai diri sendiri, bagaimana Anda tumbuh, posisi sekarang di pekerjaaan, dan sebagainya. Ini akan membuat Anda merasa berharga dan tidak akan rela jika dijatuhkan hanya dengan hubungan beracun.

Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan Dianggap Baik Ini Dapat Merusak Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Tips Hindari Pertengkaran Pasangan agar Tak Berujung Pembunuhan