Sukses

Fitri Carlina Ikut #VoteVideoIndonesia, Lho!

Liputan6.com, Jakarta Dukungan untuk memperbanyak #VoteVideoIndonesia di UNWTO Award terus mengalir. Kali ini, giliran penyanyi asal Banyuwangi, Fitri Carlina yang mengajak publik untuk menghibahkan waktunya, sekitar lima menit saja, untuk ikut voting.

"Aku sudah vote dong. Sebagai bagian dari Indonesia Incorporated yang juga melek media sosial, harus ikut bahu membahu memilih video Wonderful Indonesia," ujar Fitri, Rabu (6/9/2017).

Pelantun lagu "ABG Tua" tersebut mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak ikutan vote. Sebab, menurutnya video promosi Wonderful Indonesia menggambarkan keindahan Indonesia yang dapat menjadi daya tarik pariwisata dunia.

Saat menyaksikan video Wonderful Indonesia, Fitri mengaku langsung jatuh cinta. Di sana tergambar jelas bahwa Indonesia itu sangat indah. Alam dan budayanya sangat bagus, masyarakatnya juga sangat ramah.

"Pertama kali aku lihat videonya, Wow, itu memang wonderful banget. Coba lihat deh, siapa pun pasti akan bangga memilihnya," ucap pemilik Savana Cake Banyuwangi tersebut.

Fitri bahkan tak ragu mengajak orang-orang di sekitarnya. Dia pun mendorong seluruh penggemarnya untuk ikut memilih di ajang bergengsi kelas dunia tersebut.

"Aku juga udah ngajak-ngajak yang lain juga, terutama fans aku yang lumayan banyak. Mereka juga antusias untuk ikutan memilih," kata Fitri.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang belum memilih untuk langsung ikut voting. Masih ada waktu tersisa empat hari lagi sebelum periode pemilihan ditutup.

"Pastinya masyarakat Indonesia. Yuk, ikutan vote untuk video Wonderful Indonesia di UNWTO Award sebagai Tourism Video Competition. Jangan mau kalah dari negara lain. Bangkitkan rasa Indonesia serta kebangsaan kita, untuk pariwisata kita menjadi yang terbaik di dunia," ujar Fitri.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengapresiasi dukungan luas dari masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengibarkan Wonderful Indonesia di level dunia.

"Satu suara Anda sangat bermakna," ucap Arief.

Bagi yang belum vote, masih ada waktu. Caranya pun dijamin mudah dan simpel.

Step-nya hanya empat. Pertama, klik indonesia.travel/vote4id.. Setelah itu, masukkan nama dan email. Kemudian, pilih video favorit Indonesia, lalu submit. Saya sudah coba. Sangat mudah dan enggak butuh waktu lama," kata Arief.

Mantan Dirut Telkom tersebut mengajak seluruh pelaku bisnis di bidang pariwisata dan masyarakat Indonesia untuk mengikuti jejak Fitri Carlina. #VoteVideoIndonesia demi Indonesia yang makin sejahtera.

“Ajak sahabat, kawan, karib, saudara, dan tetangga untuk ikut nge-vote. Karena memajukan Pariwisata sama dengan memajukan perekonomian bangsa ini,” ujar Arief.

Kompetisi ini diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, Cina, pada September 2017.

Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri, seperti Yogyakarta dan Bali. Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video. Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya.

"Semua boleh membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO," katanya.

Selain melakukan vote secara online, wisatawan juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.

"Ayo bantu kami mempromosikan Wonderful Indonesia lewat vote di ajang UNWTO tahun ini. Yuk, kita serbu! Kita menangkan vote via digital tersebut," ujar Arief.


(*)

Artikel Selanjutnya
Nikita Willy Potong Daging Kurban Bareng Pacar
Artikel Selanjutnya
Lembunya Mengamuk, Michelle Ziudith Dikira Tak Ikhlas Berkurban