Sukses

Ini Dia Kuliner Unik di Medan yang Wajib Anda Coba

Liputan6.com, Jakarta Kulineran memang jadi aktivitas wisata yang wajib dilakukan saat mengunjungi suatu kota atau negara. Sebab, hal tersebut bisa memberikan Anda suatu pengalaman baru saat menikmati menu yang punya daya tarik dan cita rasa berbeda dengan tempat lainnya. Aktivitas menyenangkan seperti ini bisa Anda dapatkan saat traveling ke Medan, Sumatera Utara.

Selain sajian khas yang sudah legendaris seperti Bika Ambon, Medan punya banyak pilihan kuliner unik yang bisa berikan Anda sensasi berbeda saat menikmatinya. Penasaran dengan menu spesial apa yang bisa Anda coba ketika berada di sana? Berikut ini ulasannya seperti yang dirangkum, Kamis (7/9/2017).

Nasi Kentut

 

A post shared by Kreatifood (@kreatifood) on

Jika mendengar namanya Anda mungkin akan langsung merasa jijik dan membayangkan bau tak sedap dari makanan ini. Tenang, nama kuliner unik ini tercipta karena menu nikmat ini menggunakan daun sembukan, lebih dikenal dengan nama daun kentut, saat proses pembuatannya. Aroma dan rasa yang dihasilkan oleh daun ini sungguh luar biasa lho.

Seporsi Nasi Kentut biasanya disajikan dengan berbagai pelengkap seperti sambal, aneka lalapan, aneka sayuran, ayam, atau ikan. Paling mantap kalau dinikmati dalam keadaan hangat. Sekali coba, Anda pasti ketagihan deh! 

Roti Tisu

 

A post shared by WOW Kuliner Indonesia (@wowkuliner) on

Tidak seperti roti pada umumnya, Roti Tisu ini punya bentuk kerucut yang unik, kulit yang tipis, serta tekstur yang renyah. Rasanya makin nikmat ketika diberi tambahan topping seperti susu kental manis rasa cokelat serta keju. Daya tarik lain dari makanan ini tak cuma itu saja lho. Atraksi pembuat Roti Tisu yang tangannya sangat lihai dan terampil mengolah adonan membuat traveler yang mulanya tak berminat untuk mencoba justru jadi ingin memesannya.

Ci Cong Fan

 

A post shared by wiwin88 (@yuonef14) on

Sepintas, kuliner unik ini terlihat seperti kwetiaw karena sama-sama terbuat dari tepung beras dan pati gandum. Perbedaannya terletak dari ukuran dan cara penyajiannya. Ci Cong Fan berukuran lebih besar karena terdapat isian seperti daging atau sayuran di dalamnya. Bukan digoreng atau direbus, makanan ini disajikan dengan cara dikukus lalu diberi siraman kecap asin atau saus asam manis. Agar lebih sedap ketika dinikmati, taburan bawang goreng pun tak lupa diberikan ketika akan dihidangkan.

Sudah siap menjelajahi kuliner unik dan nikmat yang ada di Medan? Rencanakan perjalanan traveling Anda sekarang juga dengan Reservasi.com. Beli tiket pesawat atau booking hotel jadi lebih mudah dan murah di sini. Manfaatkan kode promo yang berlaku untuk dapatkan diskon hingga jutaan rupiah ya!

Artikel Selanjutnya
Menyantap Menu Autentik Negeri Tirai Bambu di Jakarta Barat
Artikel Selanjutnya
Wanagiri Hidden Hills, Jadi Tempat Selfie Kekinian di Bali