Sukses

KTO Gelar Halal Restaurant Week Korea bagi Wisatawan Muslim

Halal Restaurant Week Korea digelar selama dua bulan September-Oktober.

Liputan6.com, Jakarta Korea Tourism Organization (KTO) menyelenggarakan acara ‘Halal Restaurant Week’, yang menawarkan diskon dan berbagai macam keuntungan lainnya di 107 restoran ramah Muslim kepada wisatawan asing di Korea selama dua bulan penuh, yaitu 1 September –31 Oktober, 2017.

Sebanyak 107 restoran, yang berpartisipasi dalam acara ini, akan memberikan diskon, minuman gratis dan menu tambahan kepada wisatawan asing yang memiliki buku kupon atau yang telah mengunduh kupon diskon tersebut melalui situs resmi berikut www.hrwkorea.or.kr.

Sebanyak 18 restoran akan menyediakan menu khusus yang hanya tersedia selama acara ini berlangsung.

Selain itu, sebanyak 13 bidang usaha seperti penyewaan Hanbok, department store, toko ritel, seni pertunjukan dan beberapa jenis usaha lainnya akan berpartisipasi sebagai mitra dan juga akan menawarkan potongan harga khusus kepada wisatawan asing.

Menurut survei ‘kondisi pariwisata Muslim’ yang dilakukan oleh KTO pada tahun 2016, 68 persen dari wisatawan Muslim yang berwisata ke Korea menunjukan ketidaknyamanan terutama masalah makanan selama mereka berada di Korea. Untuk alasan tersebut, sistem klasifikasi restoran ramah Muslim, yang dioperasikan KTO sejak tahun 2016 lalu, akan menyediakan berbagai menu makanan halal agar wisatawan Muslim dapat menikmati masa wisatanya di Korea dengan lebih nyaman.

Kantor cabang KTO di Asia dan Timur Tengah mempromosikan acara ‘Halal Restaurant Week’ ini dengan gencar melalui media sosial. Selain itu, KTO juga bekerjasama dengan agen perjalanan lokal dan maskapai penerbangan untuk mendistribusikan buku kupon restoran ramah Muslim.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini