Sukses

Selamatkan Naga Terakhir, Pulau Komodo Menjadi Target Selanjutnya

Liputan6.com, Jakarta Pulau Komodo, menjadi salah satu tempat dimana Komodo, sang naga terakhir di dunia hidup. Untuk itulah WWF Indonesia mencoba untuk mengundang aktris Emilia Clarke, sang Ibu Naga di Game of Thrones, agar datang ke Taman Nasional Komodo. Agar Emilia bisa menjadi Ibu untuk naga-naga yang asli dan terakhir di dunia.

Varanus komodoensis, atau Naga Komodo, merupakan kadal terbesar yang ada di bumi ini. Taman Nasional Komodo yang ada di Nusa Tenggara Timur, sudah menjadi habitat aslinya sejak jutaan tahun yang lalu. Dikelilingi dengan keadaan alam yang keras dan penuh dengan bebatuan, mereka hidup berdampingan dengan warga lokal di sekitarnya serta dilindungi oleh pemerintah.

Namun, usaha tersebut tidak cukup. Karena kini kehidupan komodo makin terancam dengan keadaan dunia. Mulai dari pemanasan global, sampah, hingga air laut yang dikotori oleh illegal fishing. Akhirnya, hanya 350 betina yang ada di dunia dan hingga saat ini jumlahnya terus menurun.

WWF Indonesia mengajak Emilia Clarke untuk menjadi Dragon Mother yang sesungguhnya. (foto: WWF Indonesia)

WWF Indonesia mengajak Emilia Clarke untuk menjadi Dragon Mother yang sesungguhnya. (foto: WWF Indonesia)

WWF, mencoba untuk membuat sebuah kampanye yang ditujukan untuk Emilia yang berhasil memerankan ibu yang kehilangan anak naganya. Mereka mengundang Emilia melalui Instagram, dan membuat video yang dibuat khusus agar ia mampu menjadi ibu dan menjaga para naga komodo ini.

Diharapkan kampanye ini dapat memberikan kesempatan dunia, untuk melihat binatang yang tidak biasa dan menjaga mereka dari kepunahan. Nantinya, para pahlawan wanita dari seluruh dunia, dapat turut serta untuk mengadopsi komodo, dan membantu mereka bertahan hidup di kondisi dunia yang terus berubah.

Artikel Selanjutnya
Jawara GFNY: Lombok Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung