Sukses

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Setelah Putus Cinta

Liputan6.com, Jakarta Putus cinta atau berpisah dari seseorang yang kita cintai, memang bukanlah hal yang mudah. Kenangan dan memori indah bersama si dia, akan membuat Anda semakin sedih bila rasa rindu datang menghampiri. 

Tentunya rasa sakit hati dan sedih akan mulai mengisi hari-hari Anda. Sebab itu, setelah putus cinta ada beberapa hal yang boleh dan tidak boleh untuk dilakukan. Berikut ini 5 hal ini yang terlarang dilakukan untuk menghilangkan rasa sedih dan cepat melupakan mantan kekasih melansir  dari Bustle.com, Jumat (8/9/2017).

1. Jangan Menghindari Rasa Sedih

Jangan buru-buru memaksakan diri untuk menghibur diri. Biarkan diri Anda merasakan sedih, sakit hati, dan kegalauan.

Dengan begitu, Anda perlahan dapat merelakan hal yang membuat sakit hati. Bila Anda tidak ingin diganggu, katakan pada keluarga dan teman sedang membutuhkan waktu sendiri.

2. Jangan Menyalahkan Diri

Sering kali para wanita selalu menyalahkan diri atas keputusannya mengakhiri hubungan. Banyak hal yang membuat Anda lelah bertahan namun pada akhirnya tetap memutuskan untuk berpisah.

Menyalahkan diri bukan solusi terbaik dalam melupakan mantan Anda. Ada baiknya Anda bersyukur telah berpisah dengan dirinya, ingat segala hal buruk yang telah ia lakukan. 

3. Menjelekkan Mantan

Mungkin dia memiliki sifat buruk dan banyak melakukan hal yang Anda tidak senangi. Namun, bukan berarti Anda harus menjatuhkkan atau menjelek-jelekkan mantan.

Coba untuk bersikap dewasa dan perlahan melupakan hal yang ia lakukan pada Anda. Berakhirnya hubungan, bukan berarti Anda tidak bisa berteman dengannya. Untuk itu, berpisahlah dengan cara yang baik dan sopan.

Cari Tahu Aktivitas Mantan

4. Mencari Tahu Aktivitas Mantan

Hal ini yang paling sering dilakukan oleh orang yang baru saja putus cinta. Mengecek dan mencari tahu apa yang sedang mantan kekasih Anda lakukan.

Rasa penasaran memang pasti akan selalu datang, namun coba untuk menahannya. Alihkan rasa penasaran Anda dengan melakukan aktivitas lain. Misalnya berolahraga, bepergian dengan teman, ataupun traveling.

5. Terlalu Drama

Putus cinta artinya bukan kehidupan Anda berakhir pula. Cobalah untuk lebih realistis dan bersikap tenang. Tidak jarang orang yang putus cinta, memiliki pemikiran untuk mengakhiri hidupnya juga.

Cobalah lebih santai dan tidak terlalu berlebihan. Bila Anda menghadapi rasa sakit dengan melakukan pesta berlebihan, Anda akan dinilai orang yang terlalu drama atau berlebihan. Bila Anda merasa terpuruk, tidak ada salahnya untuk mencurahkan kesedihan pada sahabat atau keluarga.

 

Fellisia

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Putus Cinta dengan Pacar Sekantor? Penting Ingat 6 Hal Ini