Sukses

Ingin Rambut Cepat Panjang? Konsumsi 6 Makanan Ini

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda baru saja memotong pendek rambut Anda dan menyesalinya? Sering kali para wanita bereskperimen pada rambutnya dan hasilnya tidak sesuai ekspetasi. Hal pertama yang dilakukan adalah mencari produk rambut yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Namun, vitamin atau serum rambut yang sering digunakan dapat memberikan banyak dampak negatif pada rambut. Untuk itu, cobalah mengonsumsi beberapa makanan ini untuk mempercepat pertumbuhan rambut Anda, seperti yang dilansir dari Bustle.com, Kamis (07/9/2017).

1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang almond, kenari, pecan dapat memberikan manfaat baik bagi rambut. Terdapat kandungan sumber biotin yang bagus, dan dikenal sebagai vitamin untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan Biotin atau B7 adalah koenzim yang dapat memberi energi bagi tubuh, dan menciptakan sel rambut yang sehat. Untuk itu ganti camilan manis Anda, dengan kacang-kacangan yang kaya kandungan baik bagi rambut

2. Ikan Salmon

Bila Anda pecinta ikan, sudah saatnya Anda mengonsumi banyak ikan salmon. Ikan salmon terkenal dengan manfaat baik untuk tubuh, terdapat asam lemak omega-3 pada ikan salmon. Asam lemak ini berperan penting untuk kesehatan rambut dan kulit, karena tubuh tidak dapat memproduksi sendiri asam lemak ini. Untuk itu, tidak ada salahnya mengonsumsi dua porsi ikan salmon atau tuna per minggu. Hal ini akan membantu menjaga rambut tetap panjang dan sehat.

3. Ubi

Sering kali orang mengganti makanan berat seperti nasi dengan ubi. Terbukti ubi dapat membantu proses penurunan berat badan dan baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, ubi juga dapat memperpanjang rambut Anda. Ubi mengandung beta carotene yang mendorong pertumbuhan kulit kepala dan menyehatkannya. Beta carotene dapat merangsang pertumbuhan rambut baru, tentunya rambut akan lebih sehat dan kuat. Selain itu juga, makan ubi dengan teratur dapat membantu mengatasi masalah kulit rambut seperti ketombe.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

1 dari 2 halaman

4. Alpukat

Kandungan vitamin B dan E yang tinggi pada alpukat, dapat mencegah kerontokan pada rambut. Asam lemak pada alpukat juga dapat menguatkan akar rambut dan kuilt kepala Anda. Bila Anda menginginkan rambut yang berkilau, mulailah mengonsumsi alpukat. Alpukat juga dapat menstimulasi kolagen dan merangsang pertumbuhan sel rambut baru.

5. Telur

Rambut membutuhkan protein, zat besi, dan zinc untuk melindunginya. Segala kandungan yang dibutuhkan oleh rambut, dapat Anda temukan dalam telur. Untuk itu, gantilah sarapan pagi Anda dengan telur atau scramble egg. Kandungan pada telur dapat mengatur kelenjar yang memproduksi minyak rambut yang menempel pada folikel rambut. Hal inilah yang mengurangi risiko rambut rontok.

6. Tiram

Salah satu menu seafood ini, dapat membantu mempercepat produksi rambut. Tiram kaya dengan sumber seng, yang mengatur produksi androgen yang dapat menyebabkan rambut rontok. Bukan hanya itu saja, tiram memiliki banyak kandungan protein yang diperlukan oleh kesehatan kulit kepala. Bila Anda memiliki masalah kulit kering dan kulit kepala yang terkelupas, Anda boleh mulai sering mengonsumsi tiram.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa