Sukses

Ketahui 5 Alasan Mengapa Pakaian Bridesmaid Selalu Sama

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda menghadiri sebuah pesta pernikahan atau menontonnya melalui TV, seringkali Anda melihat para pengiring pengantin datang dengan mengenakan gaun yang identik. Mungkin Anda sering bertanya-tanya mengapa mereka selalu mengenakan pakaian yang senada?

Dilansir dari The List, Kamis (7/9/2017), tradisi pengiring pengantin telah ada selama berabad-abad yang lalu. Jika beberapa waktu lalu pengiring pengantin mengenakan gaun dengan warna yang sama dengan sang pengantin wanita, namun tidak untuk abad sekarang.

Pilihan gaun pengantin telah mengikuti tren dengan menciptakan warna dan gaya yang menarik agar pesta pernikahan tersebut semakin meriah. Lantas sebenarnya alasan apa yang menjadikan pengiring pengantin ini selalu mengenakan pakaian yang senada?

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

1 dari 6 halaman

Mengusir Roh Jahat

Konon pada zaman dahulu, para pengiring pengantin harus mengenakan pakaian yang senada agar dapat mengusir roh jahat pada saat pesta pernikahan berlangsung. Mereka akan melindungi pasangan dari roh jahat yang ingin menyakiti mempelai, sebab roh-roh tersebut akan bingung siapa yang menjadi mempelai wanita yang sebenarnya.

2 dari 6 halaman

Agar Tidak Mengalahkan Pengantin Wanita

Tradisi ini juga muncul pada pernikahan Ratu Victoria. Sang ratu memilih pengiring pengantin dan memberikan mereka gaun dengan potongan, warna, perhiasan dan sepatu yang sama. Hal ini dimaksudkan aar para tamu undangan tidak satupun yang dapat mengalahkan pakaian dari pengantin wanita.

3 dari 6 halaman

Menjaga Kedamaian

Jika pengiring pengantin mengenakan pakaian yang sama, Anda tidak perlu khawatir akan terjadi konflik akibat kecemburuan sosial. Tidak akan ada yang merasa sakit hati atau tersaingi antara yang satu dengan yang lain.

4 dari 6 halaman

Terlihat Lebih Baik di Foto

Sadar atau tidak, salah satu alasan mengapa para pengiring pengantin mengenakan pakaian yang sama adalah agar telihat lebih baik pada saat difoto. Oleh sebab itu sangat disarankan untuk menjaga warna yang senada sehingga akan berfokus pada ekspresi pengantin dan para pengiringnya.

5 dari 6 halaman

Sesuai Selera

Pastinya Anda menginginkan pesta pernikahan yang sempurna. Tentu saja Anda tidak ingin pesta tersebut rusak hanya karena para pengiring pengantin mengenakan pakaian yang tidak enak dilihat atau tidak sesuai dengan selera Anda. Karena pada dasarnya tidak semua orang bisa dipercaya untuk memilih pakaian yang Anda sukai.

Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi
Artikel Selanjutnya
Ingin Bersama Sahabat hingga Dewasa Nanti? Tanyakan Hal Ini