Sukses

Bersaing Ketat dengan Rumania, Yuk #VoteVideoIndonesia!

Liputan6.com, Jakarta Anda sudah #VoteVideoIndonesia di UNWTO Award? Sudah kunjungi link indonesia.travel/vote4id? Kalau belum, ayo luangkan waktu Anda selama lima menit saja untuk membantu Indonesia memenangkan Video Wonderful Indonesia sebagai Tourism Video Competition dengan kategori People's Choice Awards.

“Waktunya tinggal 5 hari lagi. Yuk #VoteVideoIndonesia. Pastikan kita memenangkan kompetisi ini. Satu suara Anda sangat bermakna buat untuk mengibarkan Wonderful Indonesia di level dunia,” ujar Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI, di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Periode voting akan berakhir pada 11 September 2017. Itu artinya, masih ada 5 hari lagi untuk memenangkan pertarungan sebelum voting ditutup pukul 09.00 WIB.

Per Selasa (5/9/2017) pukul 15.00, jumlah vote Video Wonderful Indonesia baru menembus angka 9 ribu. Masih kalah jauh dari Rumania yang sudah di-vote 15 ribu suara. Padahal, dari sisi jumlah penduduk, Rumania jauh lebih sedikit dari Indonesia. Jumlah penduduk Rumania hanya 20 juta, sedangkan Indonesia 258 juta. Angkanya 10 kali lebih banyak dari Rumania.

Pengguna internet aktif Indonesia juga berada jauh di atas Rumania. Seperti diketahui, Indonesia berada di peringkat enam pengguna internet terbesar dunia. Sementara itu, Rumania tidak melebihi urutan ke-25 besar. Jumlah riil pengguna internet di Indonesia mencapai 112 juta, lima kali lebih banyak daripada jumlah penduduk Rumania.

“Kalau kita bersinergi, tidak ada yang bisa mengalahkan Wonderful Indonesia. Kalau mau menang kita harus kompak, solid, dan maju serentak,” ucap Arief.

Bagi yang belum vote, masih ada waktu lima hari lagi. Caranya pun mudah.

Step-nya hanya empat. Pertama, klik indonesia.travel/vote4id.. Setelah itu, masukkan nama dan email. Kemudian, pilih video favorit Indonesia, lalu submit. Saya sudah coba. Sangat mudah dan enggak butuh waktu lama," kata Arief.

Mantan Dirut Telkom tersebut juga mengajak netizen untuk ikut meramaikan dengan tanda pagar #VoteVideoIndonesia.

“Ajak sahabat, kawan, karib, saudara, tetangga untuk ikut nge-vote. Karena memajukan Pariwisata sama dengan memajukan perekonomian bangsa ini,” ujar Arief.

Kompetisi tersebut diadakan untuk menyambut event ke-22 UNWTO General Assembly yang akan digelar di Chengdu, China, pada September 2017. Dalam videonya, Indonesia menampilkan beberapa destinasi kenamaan dalam negeri, seperti Yogyakarta dan Bali. Cuplikan video tentang batik dan tarian Bali pun turut ditampilkan.

Selain itu, budaya adat Raja Ampat di Desa Sawingrai hingga panorama alam Sembalun di NTB turut dimasukkan di dalam video. Tak lupa juga Gili Trawangan dan Wakatobi yang populer akan keindahan alam bawah lautnya.

"Semua boleh membantu Wonderful Indonesia untuk memenangkan penghargaan, caranya dengan melakukan vote secara online di laman resmi UNWTO," ucap Arief.

Selain melakukan vote secara online, wisatawan juga diperbolehkan untuk menyebar tautan video Wonderful Indonesia di akun media sosial pribadi dengan disertai tagar #UNWTOGAChina.


(*)

Artikel Selanjutnya
Strachan: Skotlandia Masih Bisa Lolos Piala Dunia 2018
Artikel Selanjutnya
Ronaldo Dukung Spanyol Sikat Italia di Kualifikasi Piala Dunia