Sukses

6 Ide Menarik Isi Acara Bridal Shower

Liputan6.com, Jakarta Acara bridal shower sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Setiap orang pun menginginkan acara ini penuh kesan,  tak hanya bagi sang calon pengantin, tetapi juga bagi sahabat-sahabat yang menghadirinya.

Bridal shower memang sudah ada sejak dulu, tetapi kini acara sebelum pernikahan itu kian populer. Tak hanya di kalangan seleberitas, bridal shower juga sering hadir di kalangan teman-teman sendiri.

Anda tidak harus mengadakan permainan agar acara menjadi berkesan. Namun, barangkali Anda akan mengalami sejumlah acara bridal shower karena banyak yang menikah di kalangan teman-teman. Supaya bridal shower makin seru, tak ada salahnya untuk mencoba ide-ide ini.

1. Berburu benda di tas
Sang calon pengantin dapat menyebutkan barang-barang yang umumnya ada di tas wanita. Kemudian teman-teman pengantin dapat mengambil barang yang disebutkan di dalam tasnya. Siapa cepat, dia yang menang.

2. Kuis sederhana
Anda dapat menyiapkan potongan kertas yang berisi kategori yang dapat dipilih para sahabat. Jangan lupa pula siapkan sejumlah pertanyaan untuk masing-masing kategori yang dapat berisi pengetahuan umum, seperti "tanggal berapa hari kebangkitan nasional?" Kemudian beri mereka masing-masing kertas dan pulpen untuk menuliskan jawaban. Siapa yang paling banyak menjawab benar adalah pemenangnya.

3. Pengetahuan tentang pasangan
Ini untuk mengetes sang calon pengantin. Sebelumnya sahabat-sahabat bisa mewawancarai pengantin pria tentang dirinya. Kemudian ajukan pertanyaan yang sama kepada sang pengantin wanita, apakah jawabannya tepat. Tentunya pertanyaan akan berkisar pengantin pria atau pengalaman mereka berdua, seperti kapan dan di mana ciuman pertama mereka, dan sebagainya.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

1 dari 2 halaman

Lebih banyak ide

4. Pengetahuan soal sang pengantin
Permainan ini hampir sama dengan sebelumnya, tetapi yang menjawab adalah para sahabat. Mereka akan ditanya tentang kisah cinta pengantin, di mana pertama kali bertemu, kapan bertunangan, dan sebagainya. Sahabat yang paling banyak menjawab benar adalah pemenangnya.

5. Dua bohong, satu fakta
Calon pengantin perlu menyiapkan sejumlah kartu yang berisi tentang fakta dirinya. Namun, di antara kartu itu ada juga yang bukan fakta. Buatlah para sahabat menebak mana yang  fakta. Semakin aneh faktanya, semakin menarik.

6. Tebak film
Buat menjadi dua tim, tim pertama akan memerankan dialog sebuah film. Jika tim lawan bisa menebak judul filmnya, maka mereka akan mendapat poin. Begitu pula sebaliknya.

Artikel Selanjutnya
Inspirasi Pilihan Gaun Cantik untuk Acara Pernikahan Outdoor
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat