Sukses

Keluarga Pengantin Terlarang Hadir Saat Bridal Shower, Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Bridal shower semakin populer seiring penggunaan media sosial. Dalam sebulan, mungkin beberapa kali Anda melihat adanya unggahan foto bridal shower, baik itu selebritas atau teman sendiri.

Bridal shower umumnya dihadiri oleh sahabat-sahabat calon pengantin wanita. Umumnya pun para sahabat terdiri dari wanita. Namun, belakangan karena sang calon pengantin juga memiliki sahabat pria, para bujang pun juga ikut menghadiri bridal shower

Jika melihat dari sejarahnya, bridal shower memang dihadiri oleh orang-orang terdekat calon pengantin wanita untuk "memandikannya" dengan hadiah. Bridal shower pun seharusnya tidak dihadiri oleh keluarga, sekalipun orang terdekat pengantin adalah keluarga sendiri.

Sebab, bridal shower awalnya merupakan hasil inisiatif para sahabat melihat kasus wanita yang tidak dapat mendapat banyak hadiah karena tidak cukup uang mengadakan pesta pernikahan. Atau saat sang ayah tidak merestui wanita menikahi pria pilihannya.

Kini banyak orang yang melakukannya untuk sekedar memberi selamat kepada sang calon pengantin, menghabiskan waktu bersama sahabat sebelum sang pengantin sibuk dengan rumah tangganya, bahkan ada yang hanya ingin sekedar eksis di media sosial. 

Maka tak heran bridal shower tidak hanya dihadiri oleh sahabat-sahabat wanita sang pengantin. Ada sahabat pria, juga keluarga.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

 

 

1 dari 2 halaman

Yang hadir di Bridal Shower

Melansir dari berbagai sumber, bridal shower seharusnya dihadiri oleh sahabat pengantin wanita yang tidak berhubungan saudara dengannya. Karena jika keluarga yang menghadiri bridal shower, pengantin wanita akan terkesan serakah.

Sebab, pada acara bridal shower pengantin akan mendapatkan sejumlah hadiah. Khusus untuk keluarga, mereka dapat menghadiri acara lainnya seperti jamuan teh dengan pengantin, dan sebagainya.

Meski hanya sahabat wanita yang biasanya hadir di bridal shower, sahabat pria juga belakang banyak hadir. Sebenarnya hal itu sah-sah saja, asalkan diizinkan oleh sang pengantin. Yang jelas, orang yang menghadiri bridal shower adalah orang yang diundang juga pada pesta pernikahan.

Artikel Selanjutnya
Ini Tanggal Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran
Artikel Selanjutnya
Jelang Nikah, Laudya Cynthia Bella Dapat Kejutan