Sukses

Ini Tips Pilih Stroller yang Orangtua Harus Tahu

Memilih stroller perlu disesuaikan dengan kebutuhan anak serta orangtua.

Liputan6.com, Jakarta Stroller telah menjadi kebutuhan orangtua masa kini. Selain berfungsi untuk membawa anak untuk berjalan-jalan, stroller juga dapat memenuhi kebutuhan gaya Anda. Tujuan orang menggunakan stroller pun dapat beragam, sehingga dalam memilih, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan.

Stroller disebut juga sebagai carrier. Sehingga benda ini perlu praktis dibawa, dapat dilipat, dan dapat menopang berat badan anak Anda. Stroller tak hanya untuk bayi melainkan juga untuk anak-anak hingga usia 6 tahun. Namun, banyak juga stroller yang hanya diperuntukan untuk anak hingga usia 3 tahun.

Anda dapat menentukan budget untuk stroller. Jika hanya menargetkan di bawah Rp 1 juta, Anda dapat mencari stroller dengan dengan kisaran harga Rp 500 ribu hingga budget terbesar Anda. Biasanya stroller dengan harga ini memiliki fitur standar, tetapi tidak terlalu spesial.

Untuk stroller di atas Rp 1 juta, banyak yang menawarkan fitur dan ketahanan yang cukup baik. Namun, jika membutuhkan stroller dengan kualitas terbaik untuk kebutuhan khusus, misalnya untuk dibawa berlari atau mendaki bukit, Anda biasanya perlu mengeluarkan biaya lebih mahal.

Dudukan stroller yang dapat dilepas dan dibuat tempat duduk bayi di mobil juga akan mempermudah Anda. Sebab, Anda tidak perlu memindahkan bayi saat keluar masuk mobil.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips pilih stroller

Stroller dengan roda yang besar dan kuat dapat digunakan untuk kondisi jalan yang lebih kasar. Namun, untuk urusan nagivasi Anda perlu mengeceknya apakah stroller nyaman digunakan untuk hal tersebut.

Stroller dengan dudukan yang dapat diatur juga sangat berguna karena mampu disesuaikan dengan usia dan kebutuhan bayi. Untuk bayi baru lahir biasanya posisi dudukan yang tidur lebih sering digunakan. Jika anak sudah dapat duduk dan makan, dudukan stroller dapat dibuat duduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.