Sukses

5 Benda yang Sebaiknya Tak Digunakan pada Pesta Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda sedang mengalami deretan undangan pernikahan dari para kerabat yang wajib untuk dihadiri? tak hanya itu, Anda juga mungkin sedang bingung akan pakaian apa yang akan digunakan untuk moment spesial tersebut?

Sebuah pesta pernikahan merupakan sebuah pesta sakral dan sangat berarti bagi pasangan yang menyelenggarakannya. Kesempatan tersebut merupakan kesempatan seumur hidup yang berkesan dan tak akan pernah terlupakan. Jangan sampai kehadiran Anda menjadi sebuah kenangan negatif akibat kesalahan-kesalahan yang sebenarnya bisa Anda hindari.

Sebelum itu terjadi, simak 5 benda yang tak boleh Anda gunakan saat menghadiri pesta pernikahan, seperti yang dilansir dari purewow.com berikut ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

 

1 dari 4 halaman

1. Gaun putih

Gaun putih identik dengan pakaian yang akan dikenakan oleh pengantin wanita. Jangan sampai gaun putih Anda merusak moment spesial sang pengantin. Ada baiknya menggunakan gaun berwarna lain agar Anda tak terlalu mencuri spotlight sang npenganti wanita. Kecuali, jika dress code yang dianjurkan memang berwarna putih, baru Anda boleh mengenakannya.

2. Stiletto baru
Kita semua tentu ingin menghadiri sebuah pesta pernikahan dengan tampilan terbaik. Tak jarang, bahkan terkadang membeli sepatu baru merupakan hal yang sering dilakukan. Padahal, sepatu baru seringkali menyebabkan rasa tak nyaman saat digunakan. Oleh sebab itu, sebaiknya gunakan sepatu yang sebelumnya pernah Anda gunakan dan benar-benar terasa nyaman saat meghadiri pesta pernikahan.

 

2 dari 4 halaman

3. Sesuatu yang menarik perhatian

Walau saat berkaca tampilan terlihat biasa-biasa saja, namun coba pastikan Anda duduk, menaiki tangga, menuruni tangga, serta berjalan menggunakan pakaian yang akan Anda gunakan ke pesta pernikahan tersebut. Jangan sampai, akibat tak mencobanya terlebih dahulu justru membuat Anda tak nyaman dan menjadi bahan pembicaraan para tamu undangan lainnya yang hadir.

4. Tidak sesuai dress code
Mungkin Anda merasa tidak cocok dengan dress code yang diterapkan. Namun bukan berarti Anda bisa seenaknya mengenakan baju yang Anda mau. Jadi, dengan mengenakan baju sesuai dress code, maka Anda akan menghargai empunya pesta.

3 dari 4 halaman

5. Perhiasan yang menimbulkan bunyi

Perhiasan memang memiliki ragam bentuk yang cantik dan membuat gaya Anda semakin menarik. Tapi jangan sampai perhiasan tersebut menimbulkan suara yang menarik perhatian orang. Hal ini dapat merusak suasana pesta pernikahan

Artikel Selanjutnya
Selain Makanan dan Kosmetik, 5 Benda Ini Juga Bisa Kedaluwarsa
Artikel Selanjutnya
Tingkatkan Tabungan DP Rumah, Kurangi Daftar Belanjaan