Sukses

Wanita, Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Usia 30 Tahun

Semakin tahun, usia Anda akan terus bertambah. Untuk itu lakukan hal ini sebelum usia Anda menuju 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para wanita, usia merupakan hal yang dapat mempengaruhi kehidupan. Di usia 20-an, bisa dikatakan para wanita dapat melakukan hal apa saja dan menjadi waktu yang tepat untuk mengejar impian serta menentukan tujuan hidup Anda. Dilansir dari Bustle.com, Rabu (06/9/2017) kesempatan memang tidak datang dua kali, sebab itu lakukanlah enam hal ini sebelum Anda menginjak usia 30 tahun. 

1. Traveling

Siapa yang tidak suka traveling? Anda dapat melakukan traveling bersama teman maupun menikmati waktu bebas sendirian. Lakukanlah perjalanan yang menyenangkan dan berkesan, selama Anda memiliki waktu bebas dan tidak ada yang melarang. Rencanakan tujuan maupun memutuskan untuk tinggal di luar negeri, merupakan hal yang boleh Anda coba saat umur 20-an.

2. Minta Maaf pada Orangtua

Bila Anda memiliki masa kecil yang buruk, maupun mengalami pertengkaran hebat. Cobalah untuk bersikap dewasa dan mulai memaafkan mereka. Kita tumbuh semakin dewasa dan belajar untuk mengikhlaskan suatu hal. Memang bukan hal yang sulit, namun menunda dan menunggu bukanlah hal yang tepat.

3. Belajar Bahasa Baru

Sebelum Anda menyentuh angka 30, tidak ada salah mengambil kelas bahasa asing. Hal ini dapat Anda jadikan sebagai investasi di kemudian hari. Semakin banyak bahasa yang diketahui, semakin mempermudah Anda dalam melakukan banyak hal. Anda tidak perlu khawatir tersesat bila di luar negeri ataupun harus berhadapan dengan orang asing.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

4. Belajar Menabung dan Mengatur Anggaran

Bisa dikatakan hal ini tidak menyenangkan. Anda melibatkan diri Anda kembali pada pelajaran ekonomi yang tidak Anda senangi. Namun, hal ini sangat bermanfat saat telah menikah dan menjalani masa depan Anda. Mulailah menabung dan membuat daftar anggaran keuangan. Bila Anda terlibat hutang, segera lunasi dan perbaiki keuangan Anda. 

5. Percaya dengan Diri Sendiri

Seringkali wanita memiliki imajinasi, dan ide-ide gila yang terlintas dibenak mereka. Entah itu berpikiran membuka usaha, ataupun melakukan aksi sosial dan berbuat baik. Mulailah ikuti kata hati, dan lakukan apa yang ingin Anda lakukan. Percayalah, niat baik yang Anda kerjakan akan memberikan dampak baik pula untuk ke depannya. Buang omongan negatif mengenai diri sendiri dan maju dengan rasa percaya diri tinggi.

6. Belajar Memasak

Untuk saat ini, tampaknya tidak banyak wanita yang lihai berurusan dengan dapur. Untuk itu cobalah mengikuti kelas memasak dan mempelajari bagaimana membuat hidangan nikmat. Anda tidak perlu takut, bila calon mertua Anda meminta memasak hidangan kesukaannya. 

Fellisia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.