Sukses

Ketahui Fakta Ini Sebelum Lakukan Lip Injections

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan bentuk wajah cantik sempurna. Salah satunya adalah dengan melakukan lip injections atau suntik pada bagian bibir. Dilansir dari The List, Rabu (6/9/2017), suntik bibir memang sangat sering dilakukan oleh para wanita milenial. Tetapi bukan berarti tidak adanya risiko yang akan terjadi apabila prosedur yang ada tidak diperhatikan. Berikut beberapa fakta yang perlu Anda pertimbangkan sebelum melakukan tindakan ini.

Kerusakan Jaringan
Risiko terbesar dari suntikan bibir ini adalah nekrosis, di mana akan menyebabkan kerusakan pada jaringan dan bahkan kematian. Karena pada dasarnya apapun zat asing yang disuntikkan pada tubuh Anda akan memiliki risiko. Oleh sebab itu sangat penting untuk memilih dokter yang profesional, berkualitas, berpengalaman dan terlatih dalam melakukan perawatan ini. Sehingga kemungkinan efek samping dapat dicegah.

Efek Samping
Beberapa efek samping ringan dan bersifat sementara seringkali dialami oleh para pasien lip injections. Di antaranya memar, bengkak dan bahkan lumpuh.

Daya Tahan
Jika berharap suntikan bibir bersifat permanen, mungkin Anda sedikit kecewa mendapati kenyataannya. Karena suntik bibir hanya bertahan kurang dari setahun. Rata-rata hanya akan bertahan sekitar enam sampai sembilan bulan. Ada baiknya Anda bertanya langsung pada dokter mengenai pilihan yang baik sebab bibir merupakan anggota tubuh yang sangat penting dalam melakukan berbagai macam kegiatan seperti berbicara, makan dan minum.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Duck Lips

Satu lagi efek samping yang ditimbulkan oleh suntikan bibir yakni duck lips alias bibir bebek. Hal ini terjadi akibat injeksi yang tidak merata sehingga terjadi penggumpalan dan masalah dengan aliran darah pada daerah tertentu di sekitar bibir.

Alergi
Efek samping yang lebih serius ditimbulkan dari tindakan ini adalah alergi. Meski tidak banyak yang mengalaminya, ada baiknya Anda waspada karena alergi yang ditimbulkan bisa beragam antara lain gatal atau luka pada bibir.

Produk ilegal
Pilihlah dokter yang sudah memiliki sertifikat agar menghindari Anda dari produk ilegal yang mereka gunakan. Para dokter yang profesional tentu saja akan menggunakan bahan-bahan yang memiliki kualitas terbaik sehingga akan mengurangi resiko kegagalan dalam injeksi.

Atur Jadwal
Ada baiknya Anda mengambil cuti minimal selama dua hari kerja jika memutuskan untuk melakukan lip injections. Karena tidak mungkin Anda akan keluar rumah dalam keadaan bibir yang membengkak. Suntikan ini akan memberikan efek berupa bengkak minor yang akan sembuh selama dua hingga tiga hari.

Artikel Selanjutnya
6 Pertanyaan yang Membuat Hubungan Semakin Romantis
Artikel Selanjutnya
5 Tips Wawancara Kerja bagi Anda yang Introvert