Sukses

Wanita, Ini 6 Jenis Kuas Makeup yang Harus Dimiliki

Liputan6.com, Jakarta Riasan wajah merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan oleh para wanita sebelum keluar rumah. Tidak hanya untuk mempercantik penampilan, makeup akan membuat wajah tampak lebih segar dan tidak terlihat pucat. Dilansir dari The Every Girl, Rabu (6/9/2017), bagi pemula setidaknya Anda harus memiliki enam jenis kuas makeup ini di rumah.

Concealer Brush
Gunakan kuas makeup ini untuk mengaplikasikan concealer pada bagian bawah mata dan area disekitar bibir. Bentuknya yang meruncing sangat baik dalam membungkus noda serta sangat baik bagi rambut-rambut halus yang tumbuh disekitar wajah Anda.

Face Brush
Anda bisa menggunakan kuas jenis ini untuk produk makeup seperti bronzer dan powder blush. Rambut sintetis yang alami dari face brush akan memberikan hasil yang lembut dan rapi.

Blush Brush
Bentuk sikat yang menyerupai kubah ini wajib untuk dimiliki. Pilihlah kuas makeup yang tidak terlalu besar agar blush on yang Anda sapukan tidak terlalu banyak dan melebar pada pipi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Powder Brush

Ilustrasi Foto Kuas Makeup (iStockphoto)

Sebenarnya sangat beragam kuas bedak yang dijual dipasaran. Jika Anda memilih kuas yang besar dan lembut, Anda hanya akan mendapatkan produk pada area yang mudah dijangkau. Sedangkan untu area dibawah mata dan sepanjang sisi hidung, sebaiknya menggunakan kuas yang sedikit meruncing pada bagian ujungnya sehingga meratakan bedak pada seluruh permukaan wajah.

Eyeshadow Blending Brush
Kuas ini sangat bagus dan banyak sekali manfaatnya. Eyeshadow Blending Brush bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, menyapukan sedikit bedak pada bagian bawah atau kelopak mata, concealer buffing atau untuk menutupi noda jerawat dan area di sepanjang sisi hidung.

Brow and Liner Brush
Anda akan mendapatkan dua fungsi sekaligus dalam kuas jenis ini. Bentuk kuas yang kecil dan runcing sangat berfungsi dalam mengisi alis dan membentuk eyeliner seperti mata kucing. Sedangkan sikatnya sangat membantu dalam merapikan alis dan menghilangkan maskara yang menumpuk pada bulu mata.

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda