Sukses

Trik Dekorasi Ubah Kamar Mungil Jadi Lebih Luas

Liputan6.com, Jakarta Kamar yang kecil dapat menjadi lebih menarik dan nyaman jika ditata dengan cara tepat dan baik. Mulai dari pemilihan furnitur, pemilihan warna tembok, hingga beragam perlengkapan tambahan dapat mempengaruhi tampilan ruangan kecil menjadi terlihat luas dan mengagumkan. Begitu pula halnya dengan kamar Anda.

Jika Anda memiliki kamar mungil, jangan khawatir karena Anda dapat menyulap kamar tersebut menjadi lebih menarik. Seperti yang dilansir dari situs Elledecor, Kamis (7/9/2017), Anda dapat melakukan beberapa cara jitu berikut untuk menata kamar mungil, agar terlihat lebih luas, dan nyaman. Berikut ulasannya.

1. Pilih warna terang dan lembut

Warna terang seperti putih dan turunan pastel dapat memberikan kesan nyaman dan luas pada sebuah ruangan. Selain itu warna ini juga membuat kamar Anda terlihat lebih bersih dan nyaman sehingga jauh dari kesan sempit dan kecil. Karena ukuran kamar Anda yang minimalis, Anda dapat menggunakan furnitur yang sederhana, seperti tempat tidur, meja lengkap dengan lampu tidur di sisi kiri dan kanannya. Untuk memperluas ruang Anda dapat menaruh karpet dengan motif yang sederhana. Tambahkan aksesori seperti lukisan atau bingkai foto kecil di dinding untuk memperindah tampilan kamar.

Furnitur vintage

2. Furnitur vintage

Jika Anda adalah tipe pecinta benda-benda antik, tidak ada salahnya menata koleksi Anda di dalam kamar. Jangan khawatir, hal ini tidak akan membuat kamar semakin sempit, namun Anda hanya perlu memilah benda-benda tersebut. Tata sedemikian rupa sehingga Anda merasa nyaman dan tidak berlebihan dengan aksesori di kamar. Untuk membuat penampilan kamar Anda lebih serasi, pilih juga corak seprai tempat tidur yang bernuansa vintage.

Sentuhan material alam

3. Sentuhan material alam

Sentuhan material alam seperti kayu, marmer dan batu alam lainnya dapat membuat kamar mungil Anda lebih nyaman, sehingga tidak terkesan sempit. Sentuhan material alam ini bisa berupa tempat tidur kayu, pintu kayu dengan ukiran, dan batu alam pada dinding atau lantai. Selain membuat ruangan terlihat lebih luas, material alam juga akan memberikan atmosfer yang sejuk pada ruangan Anda.

Andalkan permainan corak

4. Andalkan permainan corak

Anda dapat memberikan motif dan pola yang simetris pada kamar Anda. Mulai dari wallpaper, seprai tempat tidur ataupun pilihan motif pada karpet di kamar Anda. Tambahkan sebuah cermin ukuran besar dan tempatkan pada salah satu dinding, untuk menciptakan ilusi ruang yang lebih luas pada kamar mungil Anda.

Sentuhan karya seni

5. Sentuhan karya seni

Bagi Anda yang berjiwa seni tinggi dan menyenangi sebuah karya seni, berikan padu-padan warna terang layaknya Anda melukis pada kanvas. Pilihan warna oranye, ungu, pink, hijau dan warna cerah bisa menjadi pilihan. Anda juga bisa menambahkan aneka hiasan dinding untuk membuat kamar mungil Anda lebih atraktif.

Artikel Selanjutnya
Tidur Lebih Pulas dengan Motif Seprai Ini
Artikel Selanjutnya
Panduan agar Nyaman Tinggal di Kamar Kos