Sukses

Ide Menu Sarapan Pagi yang Praktis dan Wajib Coba

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjalani segala aktivitas sepanjang hari, tubuh membutuhkan asupan energi pada pagi hari. Dengan memakan menu sarapan Anda, tubuh akan bekerja dengan baik dan membantu mengenyangkan perut lebih lama. Namun, menu sarapan seperti roti tawar ataupun scramble egg, tampaknya mulai membosankan. Untuk itu, tidak ada salahnya melakukan empat ide menu sarapan pagi yang bisa Anda coba di rumah seperti yang dilansir dari Buzzfeed.com, Rabu (06/9/2017).

1. Spaghetti dan Baking Soda
Menjadikan spaghetti sebagai menu sarapan Anda merupakan hal yang mudah dan tidak memakan waktu yang lama untuk memasaknya. Namun, rasa kantuk pada pagi hari sering kali membuat tekstur spaghetti lembek karena terlalu lama mengangkatnya dari panci. Untuk itu, cobalah untuk menambahkan baking soda pada saat spaghetti sedang direbus. Hasilnya spaghetti akan menyerupai ramen dan lebih kenyal.

2. Mac n Cheese dan Mustard
Mungkin memang terdengar sedikit aneh, namun makanan yang kental terasa lebih nikmat bila digabung dengan rasa asam. Rasa asin pada keju akan membuat perut begah dan kenyang, untuk itu tambahkan sedikit mustard untuk menciptakan rasa yang seimbang. Mungkin bukan mac n cheese yang sempurna tetapi dapat Anda coba saat sarapan

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

3. Kue Brownies dan Kopi

Ilustrasi Foto Sarapan (iStockphoto)

Bagi para ibu rumah tangga yang rajin membuat kue di pagi hari, cobalah campurkan brownies dengan kopi. Rasa moka dan kopi tercampur dengan sempurna, dan hasilnya padat serta rasanya tidak terlalu manis. Rasa kopi menambahkan aroma yang sedap saat disantap.

4. Roti, Mayones, dan Keju
Bagi yang hobi memakan roti tawar di pagi hari, cobalah berkreasi dengan beberapa bahan ini. Oleskan mayones pada roti tawar dan letakkan keju parut, lalu panggang. Roti Anda akan lebih terasa nikmat dan tidak hambar ataupun tawar seperti biasanya.

Fellisia

Artikel Selanjutnya
5 Trik agar Bisa Makan Hemat di Restoran
Artikel Selanjutnya
Pikir Dua Kali Sebelum Mengonsumsi 6 Menu Sarapan Ini