Sukses

Modis dengan Modest Wear, Ini Tips dari Barli Asmara

Liputan6.com, Jakarta Modest wear tengah menjadi tren bukan hanya bagi pengguna hijab tetapi untuk semua wanita. Supaya tetap trendi dalam mengenakan busana ini, berikut tips-nya dari desainer kondang Barli Asmara.

Modest wear bukan hanya milik wanita berhijab ataupun sebaliknya. Setiap orang bisa mengenakan pakaian ini, karena sebenarnya modest wear berarti pakaian yang sopan.

Ciri dari modest wear biasanya cukup tertutup dan tidak pas di tubuh. Sehingga sebenarnya pakaian ini sangat cocok digunakan oleh siapapun dengan bentuk tubuh apapun.

Menurut Barli, untuk dapat berbusana modest wear, Anda dapat memanfaatkan baju-baju yang sebenarnya ada di pasaran untuk pakaian berhijab. Namun, kadang pakaian yang khusus untuk wanita berhijab modelnya tidak seberagam pakaian lainnya.

 "Jadi nggak harus ke toko baju hijab saja, ya memang pasti ada, tapi gayanya gini-gini aja. Padahal modest wear itu bisa juga dengan kardigan, bermotif, berpotongan peplum, cut out, ada aksen tali, dan sebagainya," kata Barli saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Saksikan juga video menarik berikut ini.

Manfaatkan Inner

Maka untuk dapat berkreasi dengan modest wear, Barli menyarankan untuk memilih pakaian dengan model apa saja. Yang penting prinsipnya masih sesuai etika, tidak tembus pandang, dan tidak menunjukkan lekuk tubuh.

"Kalau mau ada aksen cut out, orang yang mengenakan hijab bisa memanfaatkan inner," ujar Barli.

 

Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat
Artikel Selanjutnya
Aksentuasi Scarf Bikin Gaya Makin Fashionable