Sukses

Hapalkan 8 kosakata Ini Kalo Mau Dibilang Anak Gaul

Liputan6.com, Jakarta Banyak bahasa yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari dan uniknya dari kemampuan berbahasa yang sama seringkali memudahkan seseorang diterima dalam komunitas tertentu.

Ya, itu juga yang dilakoni kawula muda dalam pergaulan masa kini. Selain menggunakan bahasa Indonesia dan daerahnya, tak jarang mereka memakai bahasa yang tak jelas asal muasalnya malah cenderung nyeleneh, herannya justru bahasa tersebut dikenal sebagai 'bahasa gaul'.

Semakin kaya kosakata bahasa gaul semakin tinggi pula peluang kamu agar mudah diterima dalam pergaulan 'anak gaul' masa kini. Lalu apa saja sih kata-kata yang saat ini sering digunakan oleh anak muda masa kini?

1. Anjay

Kata satu ini pasti sering kamu dengar, ya kata ini digunakan untuk menggambarkan kekaguman seseorang terhadap sesuatu yang dilihatnya.

2. Sabi

Sabi merupakan kata 'bisa' yang dibalik. Jadi kalau ada teman kamu yang mengajak jalan atau nongkrong dan kamu menyanggupinya jawab saja dengan kata sabi.

3. Takis

Cowok paling sering menggunakan kata ini, biasanya dipakai kalau lagi mau ngegebet cewek. Takis artinya sikat dan para cowok selalu bilang takis sebagai bahasa kode yang artinya agar segera dekati cewek itu agar tidak direbut cowok lain.

4. Cabs

Biasanya kata ini digunakan oleh siswa atau mahasiswa yang sering absen kuliah dan mengajak temannya untuk absen juga. Kata ini berasal dari kata cabut, namun berevolusi jadi cabs.

5. Kane

Kane berarti enak, menggambarkan situasi seseorang yang sudah nyaman pada sesuatu hal. Dalam perkebangannya Kane menjadi PeWe alias posisi wenak (enak).

6. Mager

Mager singkatan dari malas gerak, biasanya dikatakan saat seseorang sudah merasa nyaman dan tidak ingin melakukan apapun lagi.

7. Gabut

Gabut, artinya galau buta. Berbeda dengan kata Mager, Gabut biasanya digunakan saat seseorang tidak melakukan hal apapun dan merasa bosan di situasi tertentu.

8. Nongs

Selain tren kosakata gaul yang dibolak-balik, ada juga kata yang akhirannya ditambahkan huruf “S”, salah satunya kata 'Nongs' yang berasal dari kata nongkrong atau ngumpul .

Gimana udah siap dong terun ke dunia gaul masa kini? Sambil mencoba bahasa gaul di atas ceritain aja pengalaman seru kamu dengan tema “Gaul Bareng bersama Good Day Originale Cappuccino” dan review tentang rasa & packaging Good Day Originale Cappuccino.

Upload artikel di blog kamu dan di Microsite Good Day Blog competition. Menangkan hadiah utama 1 unit kamera Cannon EOS M10 dan 2 smartphone Samsung Galaxy A5 2017 serta 50 voucher MAP senilai @Rp.150.000. Info lengkap kunjungi http://gooddayoriginale.com/.


(Adv)

Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik
Artikel Selanjutnya
Bebi Romeo Mengaku Sering Kasar kepada Anak