Sukses

5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup

Liputan6.com, Jakarta Hampir semua wanita mencintai makeup. Terlebih kini banyak trik makeup mudah yang dapat mengubah penampilan lebih menarik secara drastis. Namun, mengaplikasikan makeup setiap hari tentu menjadi rutinitas yang menyita waktu jika Anda merupakan tipe wanita yang aktif.

Anda ternyata dapat tampil dengan kulit yang cerah dan memukau tanpa menggunakan makeup. Selain dapat menghemat waktu Anda juga dapat menyimpan lebih banyak uang yang biasanya digunakan untuk membeli produk kecantikan.

Kulit yang tampak memukau dari dalam juga akan lebih mencuri perhatian karena Anda terlihat cantik alami. Penasaran bagaimana cara mendapatkannya, seperti yang dilansir dari situs Glamour, Rabu (6/9/2017), berikut lima langkah memancarkan cantik dari dalam sehingga tampil cantik meski tanpa makeup.

1. Yoga dan Meditasi

Olahraga mana yang lebih baik dari mengatur pernapasan. Yoga dan meditasi membuat sirkulasi udara pada tubuh Anda menjadi normal dan mengalir dengan baik. Postur dan gerakannya juga memperkuat dan mengencangkan otot. Anda juga menjadi lebih rileks dan memancarkan aura positif sehingga secara tidak langsung akan berdampak pada kulit Anda terlihat lebih segar dan memesona meski tanpa menggunakan makeup.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pijat Wajah

2. Pijat Wajah

Seperti yang diungkapkan ahli kesehatan wajah yang berbasis di Florida, Tammy Fender bahwa pemijatan pada wajah sangat baik untuk peredaran darah dan aliran oksigen di lapisan dalam kulit. Untuk itu ketika mencuci wajah akan lebih baik jika Anda menyempatkan untuk memijat wajah minimal selama beberapa menit sebelum membasuhnya. Selain itu pemijatan wajah juga dapat Anda lakukan ketika melakukan eksfoliasi kulit wajah, lakukan dengan lembut.

3 dari 5 halaman

Ganti kebiasaan minum kopi

3. Ganti kebiasaan minum kopi

Untuk mendapatkan kulit yang cantik dari dalam Anda dapat mengurangi konsumsi kopi. Ganti kopi dengan teh herbal yang memiliki manfaat memberikan kesan kulit lebih segar. Teh herbal juga mengandung antioksidan dan mengontrol minyak berlebih sehingga meminimalisir munculnya jerawat.

4 dari 5 halaman

Minum susu kedelai

4. Minum susu kedelai

Susu sapi mengandung kadar minyak yang dapat mempengaruhi munculnya jerawat. Sementara kulit Anda tetap membutuhkan manfaat baik dari susu untuk melembapkan kulit. Anda dapat mengurangi konsumsi susu sapi dan mengkombinasikan dengan susu kambing atau susu kedelai.

5 dari 5 halaman

Selalu tersenyum

5. Selalu tersenyum

Teori ini bahkan sudah banyak yang membuktikannya. Ketika seorang wanita mudah senyum akan terpancar kecantikan alami dari wajahnya. Anda juga memberikan aura positif untuk lingkungan di sekitar. Untuk itu cara ini merupakan cara termudah agar dapat tampil cantik tanpa makeup, mudah tersenyum dan berikan senyuman terbaik Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.