Sukses

Doyan Makan Sushi? Ini Pilihan yang Tak Bikin Gemuk

Liputan6.com, Jakarta Sushi, makanan asal Jepang ini belakangan semakin banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dari menjamurnya restoran di sushi baik di mal maupun di lokasi-lokasi favorit.

Sushi memang dinilai sebagai makanan sehat. Karena biasanya terdiri dari ikan segar yang kaya protein dan lemak sehat. Belum lagi sayuran seperti timun dan salad yang sering juga menjadi bahan sushi.

Namun, sushi juga memiliki pilihan yang tidak sehat. Jika Anda salah pilih menu sushi, bisa-bisa tubuh melar dengan lebih mudah.

Makan sushi boleh saja, tetapi jika mau sehat dan berat badan tetap stabil, pilihlah sushi masuk dalam kategori sehat. Apa saja sushi sehat itu? Yuk, simak dari penjelasan yang dilansir dari Livestrong, Rabu (6/9/2017) ini.

1. Kategori sehat
Pilihan ikan segar, seperti salmon atau tuna sangat sehat. Sushi dengan isi sayuran, sushi dengan beras cokelat juga merupakan pilihan yang juga sehat dan kaya serat. Makanlah tanpa kecap agar lebih sehat.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini.

1 dari 2 halaman

Sushi tak sehat

2. Kategori biasa
California rolls dengan kepiting asli cukup sehat, begitu pula tuna rolls. Ingat ya, bukan spicy tuna karena kebanyakan mengandung mayones yang banyak. Rainbow rolls juga cukup sehat.

3. Kategori tak sehat
Unagi atau belut karena mengandung banyak kecap yang tinggi sodium dan gula, tempura rolls karena digoreng sehingga mengandung lemak tinggi, spicy rolls yang mengandung banyak mayones tinggi lemak, begitu juga cream cheese rolls.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya