Sukses

Bujet Skincare Presiden Prancis Emmanuel Macron Rp 400 Juta

Liputan6.com, Jakarta Ingin tampil sempurna tanpa cela layaknya Presiden Prancis, Emmanuel Macron? Ternyata, biaya yang Anda butuhkan adalah sekitar 30.000 Dolar AS atau sekitar Rp 400 juta. Wow!

Biaya tersebut merupakan pengeluaran Emmanuel Macron untuk makeup selama tiga bulan. Dilansir dari aol.com, Rabu (6/9/2017), Politico, periset pribadi Emmanuel baru-baru ini mengajukan dua klaim pembayaran.

Salah satu pembayaran sebesar 10.000 Euro atau sekitar Rp 158 juta dan satu lagi sebesar 16.000 Euro atau sekitar Rp 253 juta. Klaim ini keluar pada tiga bulan pertama masa jabatannya menjadi presiden, yang berarti Emmanuel Macron mengeluarkan 10.000 Euro setiap bulan untuk menyempurnakan penampilannya.

1 dari 2 halaman

Perbandingan

Salah satu produk kecantikan termahal yang ada dalam daftar Emmanuel adalah Estée Lauder's Crème de la Mer senilai 127 Dolar AS atau sekitar Rp 1,6 juta per gramnya. Sebagai pembanding, rutinitas kecantikan Kim Kardashian hanya sebesar 2.000 Dolar AS atau sekitar Rp 26 juta dengan pelembap Guerlain Orchidée Impériale The Rich Cream senilai 455 Dolar AS atau sekitar Rp 6 juta.

Hal yang lebih mengejutkan lagi adalah biaya makeup Emmanuel ini tidak lebih mahal dari mantan presiden sebelumnya, François Hollande. François Hollande telah menghabiskan biaya sebesar 30.000 Euro atau sekitar Rp 475 juta untuk makeup dan 9.895 Euro atau sekitar Rp 156 juta untuk penata rambutnya.

Emmanuel diyakini mendapatkan panduan bergaya dari sang istrinya, Brigitte. Brigitte Trogneux memang dikenal sebagai salah satu wanita paling gaya di seluruh dunia. Bagaimana menurut Anda tentang pengeluaran Presiden Prancis, Emmanuel Macron ini?

Artikel Selanjutnya
3 Klub yang Untung Besar pada Bursa Transfer Musim Panas
Artikel Selanjutnya
Beli Neymar, Skuat PSG Masih Kalah dari Real Madrid