Sukses

Alasan Menyentuh Putri Diana Tak Pernah Mengenakan Sarung Tangan

Liputan6.com, Jakarta Putri Diana, sosok wanita yang dikenal sangat cantik, baik, dan dermawan sepanjang hidupnya. Jelas terlihat dari berbagai kegiatan amal yang dilakukannya selama masih hidup.

Charles, Earl Spencer ke-9, sekaligus saudara dari Putri Diana baru-baru ini melakukan wawancara dengan People tentang momen menyentuh yang terjadi di tahun 1987. Seperti dilansir dari aol.com, Selasa (5/9/2017), Putri Diana diketahui menjabat tangan seorang pasien AIDS di London tanpa mengenakan sarung tangan.

Tindakan sederhana yang langsung menghancurkan stigma ketakutan publik tentang penyakit tersebut.
"Ia benar-benar tidak suka mengenakan sarung tangan," ungkap Charles.

Putri Diana terlihat sedang menjabat tangan seorang penderita AIDS tanpa sarung tangan. Sumber foto: Getty Images/AOL.com.

Charles juga menjelaskan bahwa Putri Diana lebih menyukai kontak nyata dengan sesama manusia. Dengan menjabat tangan penderita AIDS tersebut, secara tidak langsung, Putri Diana juga ingin menyampaikan bahwa bukan ketakutan, namun rasa yang seharusnya timbul adalah keinginan untuk membantu.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Eleri Lynn

Tidak hanya Charles, Eleri Lynn kurator pameran Putri Diana juga mengungkapkan bahwa kecintaan Putri Diana terhadap fashion ditumpahkannya untuk membantu orang lain.

"HIV tidak membuat orang-orang menjadi berbahaya. Anda bisa menjabat tangan mereka dan memberikan pelukan. Surga memerlukan hal-hal seperti itu," ujar Putri Diana suatu ketika.

Komitmen Putri Diana terhadap pekerjaan amalnya mulai memikat dunia dan inilah mengapa ia sering menjadi berita utama di setiap pemberitaan. Semasa hidupnya, Putri Diana telah terlibat dengan 100 badan amal.

Saat ini, kedua bersaudara, Pangeran William dan Pangeran Harry juga melanjutkan perjuangan ibunya. Tidak hanya mereka, Kate Middleton pun turut agresif melakukan kampanye kesehatan mental dan mengakui bahwa Putri Diana melakukan perjuangan keibuan yang luar biasa.

Artikel Selanjutnya
Pamer Otot Sambil Pegang Pistol, Brooklyn Beckham Malah Dihujat
Artikel Selanjutnya
Dilecehkan...Ini 8 Fakta Putri Diana yang Tak Diketahui Orang