Sukses

Tak Ada Motor Menyerobot, Trotoar di Kota Ini Jadi Media Lukis

Jika di Jakarta trotoar kerap menjadi tempat parkir dan diserobot motor yang tak mau macet, beda dengan kota yang satu ini.

Liputan6.com, Jakarta Jika di Indonesia trotoar menjadi tempat parkir dan kerap diserobot motor yang tak mau kena macet, beda dengan di Redwood City, Amerika Serikat. Di kota kecil bagian utara California ini, trotoar menjadi media bagi seniman untuk menciptakan instalasi seni lukis yang menakjubkan.

Damon Belanger, seniman grafis asal San Fransisco membuat 23 bayangan palsu di sepanjang trotoar untuk menunjukkan hidupnya kesenian di kota tersebut.

“Bayang-bayang memberi kesan biasa, tapi dari hal biasa ini banyak orang bisa bersenang-senang dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ungkap Belanger, seperti yang dikutip dari laman Travelandleisure, Selasa (5/9/2017).

Untuk membuat bayang-bayang ini, Belanger terlebih dahulu membuat garis besar karakter kapur, bahkan meminjam bayangan yang sebenarnya dari objek untuk mendapatkan bentuk bayangan yang tepat. Setelah terbentuk pola, Belanger kemudian memberi warna dengan cat abu-abu.

"Tema proyeknya adalah kartun, robot, dan makhluk aneh," kata Belanger menambahkan.  Lukisan bayangan ini kemudian menyebar ke seluruh penjuru kota, mulai dari stasiun hingga ke trotoar museum yang ada di kota tersebut.

Redwood City sendiri merupakan kota terbesar ketiga di wilayah San mateo dengan 85.992 orang penduduk. Pusat kota ini selalu semarak dengan beragam hiburan dan kuliner unik, selain juga menawarkan kepada banyak orang tempat bisnis yang nyaman.

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.