Sukses

Trik Jitu Atasi Baju Kusut Tanpa Setrika

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki banyak baju yang terlipat dan menumpuk di lemari, pasti sering menemukan kondisi baju yang kusut. Terlebih jika bahan baju yang Anda punya terbuat dari bahan katun yang mudah kusut. Saat sedang terburu-buru menyetrikanya menggunakan setrika mungkin bukan sebuah solusi yang tepat.

Lantas, cara apa yang bisa Anda lakukan untuk membuat baju kusut Anda terlihat rapi dengan mudah tanpa bantuan setrika?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, seorang fashion stylist dari beberapa selebritas ternama, Anita Patrickson berbagi trik jitu untuk mengatasi masalah tersebut.

Seperti yang dilansir dari Who What Wear, Rabu (6/8/2017) Anita membeberkan rahasia merapikan baju kusut tanpa harus menggunakan setrika, yaitu dengan menyemprotkan air ke bagian baju yang kusut. Kemudian, keringkan menggunakan hair dryer. Hasilnya? Baju Anda akan tampak kembali rapi.

Cara ini sebenarnya hampir serupa dengan merapikan baju menggunakan steamer yang mengeluarkan uap panas. Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah tidak semua bahan baju dapat dirapikan secara mudah menggunakan hair dryer. Misalnya, baju berbahan satin atau silk. Sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu di bagian dalam sebelum mencoba menyemprotkan air di bagian luar baju untuk menghindari kerusakan pada baju favorit Anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menyisir Seperti Ini Bisa Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda