Sukses

4 Makanan Ini Rusak Metabolisme Tubuh Saat Anda Menikmatinya

Metabolisme memegang peranan penting dalam tubuh, yang juga dipengaruhi oleh makanan. Inilah makanan yang merusak metabolisme Anda.

Liputan6.com, Jakarta Metabolisme memegang peranan penting dalam tubuh yang juga dipengaruhi oleh makanan. Ternyata saat dinikmati, beberapa makanan ini malah merusak proses metabolisme tubuh, seperti dilansir dari foxnews.com, Selasa (5/9/2017).

Soda
Ketika kita meminum soda, proses metabolisme akan terganggu. Hal ini disebabkan kandungan High Fructose Corn Syrup (HFCS) atau pemanis fruktosa yang berlebihan. Gula ini memiliki dampak negatif dalam tubuh, sehingga lebih rentan terkena obesitas.

Margarin
Menjadi bahan utama di berbagai makanan, ternyata margarin menjadi alasan utama terganggunya metabolisme tubuh. Penyebabnya adalah kandungan lemak trans, sehingga menyebabkan terganggunya insulin yang mengolah karbohidrat dan lemak. Nantinya tubuh akan lebih mudah gemuk ketika insulin tidak berfungsi sempurna, dan berakhir dengan diabetes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Makanan Ini Rusak Metabolisme Saat Anda Menikmatinya

Roti putih
Roti yang dikenal sebagai sumber karbohidrat sederhana sangat mudah dicerna oleh tubuh ketika proses pencernaan berlangsung. Akibatnya, tubuh tidak perlu berusaha keras untuk mengolah makanan ini dan memperlambat proses metabolisme. Akhirnya banyak kalori yang tidak digunakan dan berujung pada kegemukan.

Minyak sayur
Meski sering digunakan dalam berbagai olahan makanan, minyak sayur tetap memiliki dampak yang buruk pada metabolisme. Karena minyak sayur memiliki omega 6 yang memperlambat metabolisme. Jadi jangan heran, banyak mengonsumsi gorengan bisa membuat cepat kenyang dan tubuh mudah gemuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.