Sukses

4 Makanan Ini Rusak Metabolisme Tubuh Saat Anda Menikmatinya

Liputan6.com, Jakarta Metabolisme memegang peranan penting dalam tubuh yang juga dipengaruhi oleh makanan. Ternyata saat dinikmati, beberapa makanan ini malah merusak proses metabolisme tubuh, seperti dilansir dari foxnews.com, Selasa (5/9/2017).

Soda
Ketika kita meminum soda, proses metabolisme akan terganggu. Hal ini disebabkan kandungan High Fructose Corn Syrup (HFCS) atau pemanis fruktosa yang berlebihan. Gula ini memiliki dampak negatif dalam tubuh, sehingga lebih rentan terkena obesitas.

Margarin
Menjadi bahan utama di berbagai makanan, ternyata margarin menjadi alasan utama terganggunya metabolisme tubuh. Penyebabnya adalah kandungan lemak trans, sehingga menyebabkan terganggunya insulin yang mengolah karbohidrat dan lemak. Nantinya tubuh akan lebih mudah gemuk ketika insulin tidak berfungsi sempurna, dan berakhir dengan diabetes.

1 dari 2 halaman

4 Makanan Ini Rusak Metabolisme Saat Anda Menikmatinya

Roti putih
Roti yang dikenal sebagai sumber karbohidrat sederhana sangat mudah dicerna oleh tubuh ketika proses pencernaan berlangsung. Akibatnya, tubuh tidak perlu berusaha keras untuk mengolah makanan ini dan memperlambat proses metabolisme. Akhirnya banyak kalori yang tidak digunakan dan berujung pada kegemukan.

Minyak sayur
Meski sering digunakan dalam berbagai olahan makanan, minyak sayur tetap memiliki dampak yang buruk pada metabolisme. Karena minyak sayur memiliki omega 6 yang memperlambat metabolisme. Jadi jangan heran, banyak mengonsumsi gorengan bisa membuat cepat kenyang dan tubuh mudah gemuk.

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Mengapa Anda Tidak Bisa Berhenti Makan? Ini 8 Alasannya