Sukses

Bahaya Menyimpan Tomat Lebih dari 3 Hari dalam Kulkas

Liputan6.com, Jakarta Sebagai buah yang memiliki sejuta manfaat, tomat sering disimpan dalam kulkas. Namun, tomat memiliki keterbatasan ketika dimasukkan bila disimpan dalam waktu yang lama seperti merilis dari foxnews.com, Selasa (5/9/2017).

University of Florida melakukan penelitian terbaru mengenai ketahanan tomat di dalam kulkas. Ternyata tomat tidak bisa disimpan terlalu lama karena menyebabkan kerusakan. Mulai dari rasa yang berubah, hingga kesegaran yang terus berkurang.

Studi ini juga menunjukkan ada perubahan dalam DNA tomat, sehingga rasa yang dulu ada dalam buah tomat seakan dimatikan dalam jangka waktu tertentu. Meski memiliki bentuk dan kulit yang masih cerah, tomat yang disimpan terlalu lama dalam kulkas juga menghasilkan rasa yang berbeda.

Lalu berapa lama waktu yang baik untuk menyimpan tomat dalam kulkas? Sebaiknya untuk tomat segar, akan lebih baik kurang dari tiga hari saja. Ketika sudah melewati hari ke tiga, rasa tomat akan mulai berubah meski sudah dipindahkan dalam ruangan netral.

Artikel Selanjutnya
Kulit Biji Alpukat Ternyata Ampuh Obati Sakit Jantung dan Kanker
Artikel Selanjutnya
Cek 8 Perabotan Dapur yang jadi Sarang Kuman!