Sukses

4 Trik Surat Lamaran Pekerjaan yang Mencuri Hati Perusahaan

Liputan6.com, Jakarta Surat lamaran pekerjaan menjadi hal penting ketika Anda memutuskan untuk menjadi karyawan di sebuah perusahaan baru. Satu surat ini harus mampu menggambarkan seluruh kepribadian dan pengalaman yang sudah diberikan.

Untuk mencapai kesuksesan besar, ada 4 trik yang bisa dilakukan agar surat lamaran dapat mencuri hati perusahaan seperti merilis dari Lifehack.org, Selasa (5/9/2017).

Buat sangat personal
Surat lamaran harus ditulis secara personal, karena Anda akan menguhubungi orang HRD, bukan perusahaan. Untuk itu, berikan pendekatan dengan menujukan surat langsung kepada penerima kerja. Selain itu, berikan pengalaman kerja sesuai dengan lowongan kerja yang tersedia.

Buat cerita dalam surat
Bila Anda mengikuti cara penulisan surat seperti yang biasanya ada di internet, tak membuat cukup berkesan. Untuk itu, jangan takut berbeda dengan menyisipkan cerita dalam surat lamaran. Karena ketika membaca sebuah cerita, tentu orang akan terpikat melihat akhirnya.

Hubungkan Anda dengan perusahaan
Dalam surat lamaran, hubungkan pengalaman personal Anda dengan keberadaan perusahaan yang ada. Sehingga mereka tahu Anda sudah punya kedekatan dengan perusahaan, dan memiliki loyalitas nantinya.

Jelaskan pengalaman kerja yang paling menonjol
Tidak perlu semua kemampuan Anda ditunjukkan dalam surat lamaran. Tunjukkan saja yang paling menonjol dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dengan cara ini, akan banyak kesamaan Anda dan perusahaan, sehingga menjadi karyawan tidak lagi menjadi mimpi. Selamat mencoba.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Jangan Terlalu Jual Diri Saat Wawancara Kerja, Kenapa?