Sukses

Tak Punya Passion? Kenali Keahlian Anda Dengan Cara Berikut

Banyak orang yang tidak memiliki passion, atau tidak tahu apa minat mereka sebenarnya. Inilah cara mengungkapnya.

Liputan6.com, Jakarta Passion, atau minat yang sangat besar, biasanya menjadi panutan hidup menuju keberhasilan. Namun banyak orang yang tidak memiliki passion, atau tidak tahu apa minat mereka sebenarnya. Untuk itu, gunakan cara berikut agar mengetahuinya. Seperti yang dirilis dari lifehack.org, Selasa (5/9/2017).

Perhatikan apa yang biasa dilakukan
Ingatlah apa saja yang sangat Anda sukai di masa yang lampau. Sebutlah memasak, menulis, membaca, atau menjual barang-barang. Ternyata berbagai kegiatan ini, bisa difokuskan dalam satu passion yang akan membantu kehidupan menjadi lebih baik.

Tulis apa saja mimpi yang pernah diinginkan
Mimpi menjadi bahan bakar pertama untuk mengetahui dimana passion Anda berlabuh. Nantinya berbagai mimpi ini, harus dipertanyakan kembali apa latar belakangnya, sehingga mampu dicocokkan dengan kebiasaan sehari-hari. Tentunya, cara ini akan lebih cepat membuat Anda sadar apa sebenarnya minat dan kemampuan yang disimpan selama ini.

Lihat masa lalu dan apa hal yang membuat Anda bertahan
Masa lalu menjadi pembuktian terakhir apa yang bisa dijadikan passion pada saat ini. Pertanyakan juga, bagaimana cara Anda bisa bertahan untuk hidup, karena cara inilah yang menjadi penghubung sebenarnya. Ketika Anda sudah menemukan kesamaan dari ketiga hal ini, tentunya sudah jelas apa yang harus dilakukan untuk menggapai minat ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.