Sukses

Satwa Eksotik Seharga Puluhan Juta Siap Hadir di Indo Pet Show

Liputan6.com, Jakarta Indo Pet 2017, pameran hewan kesayangan terbesar kembali digelar. Pengunjung dengan hewan kesayangan dapat menikmati sejumlah pertunjukan dan mengikuti kegiatan menarik, dan yang tak kalah seru melihat hewan-hewan eksotik dari berbagai negara.

Pameran yang diadakan oleh Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia ini akan diselenggarakan pada 8-10 September 2017 di ICE BSD, Tangerang. Dengan mengusung tema "Promoting Responsible Care for Your Pet's Welfire", penyelenggara juga berupaya untuk memberikan edukasi bagaimana pemilik lebih bertanggung jawab dengan hewan kesayangannya.

Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Drh Heru Setijanto mengatakan, masih banyak orang yang senang dan berminat memelihara hewan tetapi belum memahami cara perawatan yang benar. Mereka juga belum menyadari bahwa hewan yang hidupnya tergantung manusia juga mampu sedih, sengsara, dan kelaparan sehingga membutuhkan pemilik yang bertanggung jawab.

Sehingga Indo Pet Expo berupaya maksimal mempertemukan berbagai kepentingan di dunia hewan peliharaan utamanya pihak-pihak penyedia berbagai keperluan hewan kesayangan baik pet food maupun pet products lainnya untuk kesejahteraan beragam pets dan juga memperkenalkan layanan profesional lainnya.

"Jadi jangan sampai pelihara hewan hanya saat lucu-lucunya saja, begitu besar dan menyebalkan dibuang atau bingung mau pelihara bagaimana," kata Heru di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Simak juga video menarik berikut ini:



1 dari 2 halaman

Satwa Eksotik

 

Hewan umum untuk peliharaan biasanya terdiri dari anjing dan kucing. Namun, seiring berjalannya waktu minat orang terhadap hewan eksotik juga semakin besar. Sehingga Indo Pet Expo juga terbuka untuk satwa-satwa eksotik dari seluruh dunia. Bahkan satwa ini bernilai puluhan juta rupiah.

Ketua Panitia Indo Pet Expo 2017 Drh Wiwiek Bagja mengatakan, bicara soal eksotik, pandangan orang berbeda-beda untuk hewan apa. Yang jelas hewan eksotik adalah hewan yang awalnya diambil dari alam bebas yang kemudian dipelihara menjadi hewan rumahan.

"Hewan eksotik ini bisa berupa reptil, musang, sugar glider, landak, laba-laba, dan sebagainya. Tergantung orangnya lebih menganggap lebih eksotik yang mana. Untuk keturunan murni harganya bisa cukup tinggi, misalnya anjing pemburu bisa bernilai Rp 75 juta hingga Rp 120 juta," kata Wiwiek.

Artikel Selanjutnya
Mahalnya Gaun Raisa Seharga DP Rumah Dua Lantai
Artikel Selanjutnya
Mau Rumah Rp 140 Jutaan Plus Diskon Besar? Datang ke Pameran Ini!