Sukses

6 Trik Cerdas Daur Ulang Produk Kecantikan yang Anda Miliki

Ternyata, ada beberapa cara cerdas untuk mendaur ulang produk kecantikan yang lama tak terpakai, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Hal ini terjadi terutama pada kaum wanita, mereka seringkali memiliki banyak produk kecantikan, membuat beberapa di antaranya tidak pernah terpakai. Jika produk kecantikan yang Anda miliki terlalu banyak, lantas apa yang bisa dilakukan?

Dilansir dari huffingtonpost.com, Selasa (5/9/2017), berikut ini adalah beberapa trik cerdas mendaur ulang produk kecantikan yang telah Anda miliki. Penasaran?

1. Gunakan cairan eyeliner untuk menggambar kuku
Beberapa orang bahkan menggunakan produk kecantikan ini untuk memperbaiki kesalahan cat kuku Anda yang berwarna gelap.

2. Gunakan maskara sebagai alis
Jika Anda memiliki rambut yang benar-benar berwarna hitam, hal ini tentu bisa dilakukan. Gunakan maskara Anda untuk membentuk atau menggambar alis.

3. Gunakan primer untuk memperbaiki eyeliner
Seringkali Anda melakukan kesalahan saat membuat eyeliner, namun sekarang kesalahan ini bisa diperbaiki dengan primer. Selain itu, produk kecantikan ini juga bisa digunakan untuk membersihkan lipstik cair.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara mendaur ulang produk kecantikan

4. Basahi eyeshadow untuk dijadikan sebagai bronzer di hari yang panas
Bronzer tahan air bisa didapatkan dari eyeshadow Anda selama musim panas. Tentu saja, tidak akan retak atau berminyak seperti bronzer pada umumnya.

5. Ubah lipstik Anda dengan eyeshadow
Anda juga ternyata dapat menggunakan eyeshadow untuk menggantikan lipstik. Lipstik cair, eyeshadow, dan lip balm adalah kombinasi terbaik untuk mendapatkan warna bibir bertahan sepanjang hari.

6. Gunakan primer eyeshadow untuk mengatasi kacamata yang licin
Primer eyeshadow bisa digunakan untuk menghentikan kacamata yang terlalu licin, agar tidak mudah meluncur melewati hidung. Jadi, apa saja yang telah Anda lakukan untuk mendaur ulang produk kecantikan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.