Sukses

Alasan Anda Tidak Boleh Mengeringkan Rambut dengan Handuk Biasa

Ternyata, beginilah cara merawat dan mengeringkan rambut dengan benar. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Tanpa disadari, teknik mengeringkan rambut yang biasa Anda lakukan bisa saja membuat rambut rusak. Salah satunya adalah dengan menggunakan handuk biasa untuk mengeringkan rambut.

Tekstur handuk yang kasar dan kering akan membuat rambut rusak. Selain itu, mengeringkan rambut dengan memerasnya terlalu keras juga dapat memperburuk rambut bercabang dan melemahkan batang rambut.

Dilansir dari huffingtonpost.com, Selasa (5/9/2017), tanda-tanda dari rambut rusak yang paling umum adalah kering dan sulit diatur. Rambut yang sulit diatur adalah indikator dari rambut kering dan rusak yang membutuhkan kelembapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara merawat rambut

Namun, jangan khawatir. Pertama, pilihlah sampo dan kondisioner yang memang diformulasikan untuk jenis rambut Anda. Jika rambut Anda diwarnai, pilihlah produk yang memang untuk rambut berwarna.

Jika rambut Anda lurus dan rata, carilah produk yang bisa memberikan volume. Kemudian beralihlah menggunakan handuk t-shirt atau microfiber.

Jenis handuk tersebut memang tidak biasa, namun dapat menyerap kelebihan air dan mengurangi rambut kaku. Bungkus dan peras rambut Anda, daripada mengeringkannya dengan mengacak-acak dengan gerakan naik dan turun.

Terakhir, pengeringan udara merupakan cara paling sehat untuk rambut Anda. Jika Anda tidak punya banyak waktu, ganti kondisioner dengan pelembap rambut, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk dari kaus, dan biarkan semalaman.

Cara di atas akan membantu rambut mengering lebih cepat dan menjaga kelembapan di dalam batang rambut. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.