Sukses

Menyantap Menu Autentik Negeri Tirai Bambu di Jakarta Barat

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggila Chinese Food, tentu sudah tidak asing lagi dengan hidangan bernama Shao Kao. Secara harfiah "Shao Kao" sendniri bermakna baebeque atau olahan sate yang dipanggang. Salah satu restoran yang menyajikan sajian Shao Kao di Jakarta adalah Halala Shaokao & Malatang yang berada di daerah Citra 6, tepatnya di Ruko Citra Garden 6, Blok H1A no 7, Jalan Raya Citra, Cengkareng, Jakarta Barat.

Selain Shao Kao, Halala juga menyajikan makanan khas negeri tirai bambu lainnya, yaitu Malatang. Malatang sendiri merupakan hidangan berkuah semacam sup yang memiliki rasa khas yang agak spicy dari berbagai macam rempah dan bunga-bunga. Memang kedua jenis masakan ini jarang Anda temui di Jakarta, namun bagi para traveler yang pernah melancong ke negeri China, pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua masakan ini, karena Shao Kao dan Malatang sendiri dapat ditemui di seluruh penjuru kota di China. Nah, kali ini, Bigdish akan memberikan rekomendasi beberapa jenis menu yang harus Anda coba saat mengunjungi Halala Shaokao & Malatang resto.

1. Shao Kao

Shao Kao yang ada di Halala Shaokao & Malatang ini cukup beraneka ragam lho, mulai dari berbagai jenis beef, ayam, seafood, jamur, dan berbagai macam aneka sayur lainnya. Dengan perpaduan bumbu dan cara proses pembakarannya, bikin semua jenis Shao Kao disini rasanya bener- bener authentic banget. Oya, semua bahan- bahan disini fresh semua lho, jadi kalian gak perlu ragu untuk rasanya.

2. Malatang



Malatang ini dibuat dari berbagai macam rempah dan bunga yang diimpor langsung dari negeri China, jadi untuk ke-authentic-an rasanya gak perlu diragukan lagi, sama percis dengan yang biasa kalian temuin di negeri asalnya. Rasa spicy yang ada di bumbu nya juga cukup pas untuk kalian menghangatkan badan tapi juga gak bikin perut kalian melilit. Berbagai jenis toping juga bisa kalian pilih sendiri untuk menu Malatang kalian, mulai dari berbagai jenis sayur, daging, dan beraneka ragam pilihan protein lainnya.

3. Bihun Tom Yam



Jenis masakan bihun memang sering kita temui di Jakarta, tapi di Halala Shaokao & Malatang, mereka menyajikan bihun dengan cara penyajian yang juara banget, seperti menyatukan dua jenis makanan yang berbeda, yaitu bihun goreng dan tom yam, Halala Shaokao & Malatang berhasil bikin rasa makanan ini menyatu dan terasa meriah dimulut. Kalau kalian gak suka jenis makanan yang agak spicy seperti Malatang, si Bihun Tom Yam ini bisa jadi salah satu pilihan yang harus kalian coba disini.

 

1 dari 2 halaman

4. Nasi Goreng Tom Yam





Seperti menu sebelumnya, nasi goreng tom yam ini juga rasanya unik, wangi dari aneka rempah yang digunakan dalam masakan ini langsung menggairahkan selera makan kalian seketika.Disajikan dengan irisan telur dadar yang sangat cantik penyajian dan lembut rasanya menjadikan Nasi Goreng Tom Yam ini menjadi salah satu menu yang harus kalian coba di Halala Shaokao & Malatang.

5. Halala Rainbow



Minuman bernama Halala Rainbow ini segar banget, perpaduan berbagai jenis jelly dan es serut yang dicampur dengan susu membuat segar mulut dan tenggorokan siapapun yang menikmatinya. Rasanya yang manis pas banget untuk kalian nikmati pasca kalian menikmati aneka makanan gurih sebelumnya di Halala Shaokao & Malatang.

6. Snow Ice



Salah satu minuman lainnya yang kalian bisa nikmati di Halala Shaokao & Malatang adalah Snow Ice. Minuman yang terbuat dari es serut dan berbagai manisan ini tak kalah segarnya dari Halala Rainbow pastinya, dengan komposisi es serut yang lebih banyak menjadikan Snow ice ini menjadi terasa sangat dingin dan menyegarkan.

Nah itu tadi beberapa menu yang bisa kalian coba di Halala Shaokao & Malatang.Tentunya masih banyak lagi menu lainnya yang gak kalah ciamik rasanya. Untuk menuju restoran ini juga kalian dapat menempu akses yang cukup mudah, karena letaknya yang berada di pinggir jalan utama Citra 6, Cengkareng, tidak jauh dari jalur Tol Jor kearah PIK dan Bandara Soekarno Hatta. Ya, dengan menempuh jarak tempuh yang mudah dijangkau, namun kalian bisa langsung merasakan makanan khas negeri tirai bambu dalam hitungan menit saja. Jadi tunggu apa lagi, kalian bisa merasakan makanan super enak dan authentic di Halala Shaokao & Malatang dan dapetin diskon sampai dengan 50% lho kalau booking via Bigdish. Kalau kalian mau dapet diskon, kalian bisa langsung aja download aplikasi Bigdish di Google play store dan App Store sekarang ya guys!

 

Artikel Selanjutnya
Yuk, Cobain Makanan Vietnam di Hayam Wuruk Jakarta!
Artikel Selanjutnya
10 Menu Terinspirasi Kamasutra Jawa untuk Hangatkan Pagi