Sukses

Sudah Bosan dengan Pekerjaan Anda? Coba Periksa 2 Hal Berikut

Liputan6.com, Jakarta Rasa bosan di pekerjaan mungkin sudah banyak sekali terjadi dalam kehidupan, bahkan tentunya banyak terlintas keinginan keluar kerja secepatnya. Padahal, bila Anda rajin memeriksa dua hal ini, mungkin pekerjaan yang sedang di jalani adalah pilihan terbaik. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, Minggu (3/9/2017).

Pekerjaan memiliki jalur kariernya sendiri-sendiri. Ketika Anda sudah terlibat dalam pekerjaan tersebut, coba dilihat apakah ada karier cemerlang di ujungnya? Atau banyakkah manfaat yang diterima? Karena hal ini sangat penting untuk langkah selanjutnya.

Bila sudah mengetahui karier yang dijalani dari pekerjaan, buatlah prespektif baru dalam pemikiran Anda. Buatlah sebuah jalur pekerjaan menuju tujuan ideal baru, kumpulkan perlengkapan yang dibutuhkan, dan buat tujuan-tujuan kecil yang sesuai dengan mimpi baru. Bila hal itu bisa diwujudkan, niscaya pekerjaan akan jauh lebih menyenangkan.

1 dari 2 halaman

Tahap kedua

Tahap yang kedua adalah mengukur kembali kesuksesan yang sudah diperoleh tiap harinya. Karena inti dari kesuksesan pekerjaan sendiri adalah keberhasilan berulang, maka penting untuk memeriksa kembali apakah sudah berhasil hari ini atau belum. Buat target yang berbeda sesuai dengan pilihan Anda, sehingga pekerjaan akan menjadi tempat belajar yang baik untuk perkembangan karier Anda.

Tahap ketiga adalah selalu konsisten dengan pilihan yang sudah dibuat. Karena bila sudah keluar dari pekerjaan, maka seluruh tahapan ini harus dimulai lagi dari nol. Tentunya Anda tidak ingin ini terjadi, bukan?

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Hindari 5 Topik Diskusi Ini Saat di Tempat Kerja