Sukses

Jangan Anggap Sepele, Ini Cara Memilih Bantal yang Baik Buat Anda

Liputan6.com, Jakarta Bantal sering kali dianggap sebagai pelengkap di tempat tidur saja, bahkan sering disepelekan. Padahal bantal memegang peranan penting untuk tubuh, ketika digunakan ketika tidur. Lalu seperti apa cara memilih bantai yang baik? Inilah trik yang dirilis oleh lifehack.org, Minggu (3/9/2017).

Tidak ada definisi khusus untuk bantal yang baik, karena yang bisa merasakannya adalah tubuh Anda sendiri. Untuk itu jangan segan untuk mencoba bantal sebelum dibeli, untuk mendapatkan kenyamanan yang baik di tubuh Anda. Caranya adalah dengan menekan bantal dan melepaskannya. Jika bantal kembali ke ukuran semula, berarti bantal masih baik untuk dipergunakan.

Cocokkan pula bantal dengan gaya tidur pada malam hari. Bila Anda senang tidur menyamping, maka bantal yang cocok adalah yang sedikit keras dan tebal. Hal ini penting untuk menopang kepala, sehingga tetap dalam posisi lurus dengan tulang punggung. Bantal yang terlalu tipis atau terlalu tebal, tidak cocok untuk posisi ini.

1 dari 2 halaman

Gaya tidur terlentang

Jika pada malam hari Anda gemar tidur terlentang, gunakan bantal yang tipis. Nantinya bantal ini berguna untuk menopang tengkuk, agar tetap pada posisi ideal. Sehingga leher tidak perlu pegal-pegal pada pagi harinya.

Jika tidur tertelungkup, jangan lupa siapkan bantal yang tipis untuk menopang kepala dan tubuh. Sehingga tidak banyak pergerakan yang terjadi pada kepala, dan tetap nyenyak tidur di malam hari. Sesuaikan pula banyak bantal, dengan kebutuhan untuk menopang tubuh supaya nyaman.

Artikel Selanjutnya
6 Cara Mengatasi Ketakutan dari Zona Nyaman Anda
Artikel Selanjutnya
Susah Move On Dari Mantan? Lakukan 4 Cara Ini