Sukses

3 Langkah Sederhana Ini Bisa Buat Stres Berkurang Saat Bekerja

Stres menjadi penghalang terbesar untuk tetap produktif ketika bekerja. Untuk itu, terapkan 3 langkah sederhana ini agar stres berkurang.

Liputan6.com, Jakarta Stres menjadi penghalang terbesar untuk tetap produktif ketika bekerja. Tidak hanya itu, stress juga bisa menyebabkan kehidupan terganggu bila tidak ditanggulangi dengan baik. Untuk itu, terapkan 3 langkah sederhana ini agar stres bisa berkurang, seperti yang dirilis dari lifehack.org, Minggu (3/9/2017).

Bebaskan pemikiran Anda
Jangan lewatkan waktu beristirahat ketika di kantor, sehingga pemikiran Anda dapat teralihkan dari padatnya pekerjaan. Melakukan meditasi ketika istirahat kerja juga menjadi pilihan bagus, untuk mengurangi kadar stres. Jangan lupa mematikan laptop, ponsel, dan menikmati momen menyenangkan di atap kantor Anda.

Sering bergerak
Salah satu obat stres lainnya adalah beristirahat dengan menggerakkan tubuh. Baik melakukan olahraga pada bagi hari, atau sekedar berdansa mengikuti lagu kesukaan Anda. Kegiatan ini akan memproduksi hormon oksitosin yang akan menurunkan kadar stres dalam tuubuh.

Bersahabatlah
Ketika istirahat kerja atau pulang kerja, jangan lupa bertemu dengan sahabat karib. Mereka akan membawa aura positif dan mampu meringankan beban stres ketika berada di kantor. Jangan lupa ceritakan berbagai hal yang memberatkan Anda, sehingga bisa menerima jalan penyelesaian yang baik dibanding harus stres sendirian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.