Sukses

Unik, Festival Memasak Omelet Terbesar di Belgia

Liputan6.com, Jakarta Mungkin bagi Anda, memasak omelet merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Namun bagaimana jika Anda harus memasak omelet dalam ukuran yang besar dengan menggunakan ribuan telur?

Benar saja, dilansir dari Star2, Minggu (3/9/2017), sebuah kota di Belgia yakni Malmedy, baru saja menggelar festival memasak omelet raksasa dengan menggunakan sepuluh ribu telur ayam. Angka ini begitu fantastis karena masyarakat di kota kecil tersebut telah menyelenggarakan festival tersebut selama lebih kurang 20 tahun.

Festival yang diadakan setiap tanggal 15 Agustus ini memang cukup menarik perhatian dari penduduk setempat dan bahkan wisatawan dari berbagai negara. Tercatat, sebanyak tujuh ribu wisatawan yang memadati alun-alun kota untuk menyaksikan proses pembuatan omelet raksasa itu.

Pemerintah setempat juga sudah memastikan bahwa omelet ini aman untuk dikonsumsi, karena 8 ribu telur yang digunakan adalah telur pilihan dari sebuah peternakan yang berjarak sekitar 40 km dari daerah tersebut. Sementara untuk sisanya, mereka menggunakan telur yang berasal dari supermarket yang menjadi sponsor dari acara tersebut.

Artikel Selanjutnya
RI Raih Juara 3 di Festival Musik Tradisional Uzbekistan
Artikel Selanjutnya
Pacha Festival Sukses Jadi Konser EDM Terbesar di Bali